WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Masih Trauma, Korban Kecelakaan di Blok M Square Ini Takut Lihat Lift

Belajar dari peristiwa itu, Ridwan menyarankan, sebaiknya setiap lift selalu dijaga oleh petugas.

Masih Trauma, Korban Kecelakaan di Blok M Square Ini Takut Lihat Lift
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Ridwan (48), korban ‎‎lift jatuh di Blok M Square, saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Ridwan (48), salah satu korban ‎‎lift jatuh dari lantai tujuh ke dasar gedung Blok M Square, Jakarta Selatan, berharap peristiwa yang dialaminya tidak terulang kembali.

Belajar dari peristiwa itu, Ridwan menyarankan, sebaiknya setiap lift selalu dijaga oleh petugas, sehingga ada yang mengingatkan apabila kapasitas lift sudah melampaui batas.

"Saya harap ke depan, lift itu dijaga oleh petugas. Di beberapa pusat perbelanjaan sudah ada yang lift dijaga petugas. Di sana (Blok M Square) belum ada‎," ucap Ridwan saat ditemui di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/3/2017).

Ridwan berpendapat, apabila masing-masing lift dijaga petugas, maka para pengunjung pasti lebih tertib dalam menggunakan fasilitas tersebut.

Apabila kapasitas di dalam lift sudah tidak muat, petugas akan meminta beberapa pengunjung untuk keluar dan tidak memaksakan diri.

Selain itu, kerusakan atau pemeliharaan lift juga lebih terkontrol, karena ada petugas yang benar-benar menjaga.

Dampak dari peristiwa itu, Ridwan mengaku masih shock. Meski begitu, dia tetap bersyukur karena masih selamat. Pria berkumis itu hanya mengalami keseleo dan kaki kanannya bengkak.

Selain mengakibatkan luka-luka, ternyata peristiwa itu membuat trauma tersendiri bagi Ridwan. Dia mengaku tidak berani lagi menggunakan lift.

"Jelas lah trauma, saya takut lihat lift. Masih ngeri, mending milih lewat tangga saja aman dan sehat juga," imbuhnya.

Lantaran lukanya tidak terlalu serius, Sabtu (18/3/2017) sore kemarin Ridwan sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

Tampak Ridwan didampingi dan dijemput oleh istri, anak, dan sanak saudaranya.‎ Rona bahagia serta sujud syukur tercermin dari ‎wajah Ridwan kala keluar dari lobi RSPP.

"‎Syukur alhamdulilah saya sudah diperbolehkan pulang. Tadi barusan diobservasi. Hari Jumat minggu depan saya disuruh datang lagi untuk kontrol," tambah Ridwan. (*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help