Home »

News

» Jakarta

Lift Jatuh Dipagari Garis Polisi

Lift yang jatuh di Blok M Square masih dibatasi dengan garis polisi di setiap lantainya.

Lift Jatuh Dipagari Garis Polisi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Lift di Blok M Square yang jatuh akhir pekan lalu dipagari garis polisi. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU-Pasca jatuhnya lift Blok M Square, hingga saat ini lift belum dapat digunakan dan masih dibatasi dengan garis polisi. Jakarta, Minggu (19/3/2017).

Pantauan Warta Kota lift yang menghubungan lantai tujuh hingga basement masih dibatasi dengan garis polisi setiap lantainya.

Tak ada penjagaan ataupun pengawasan disekitaran lokasi oleh pihak mall sendiri. Beberapa pengujung mall yang melintas juga nampak sesekali melihat lokasi lift yang terjatuh pada Jumat (17/3).

Sementara itu beberapa pedagang yang berada di sekitaran lokasi jatuhnya lift mengatakan sebelum peristiwa jatuhnya lift, aktifitas pengujung yang mengunakan lift cukup ramai.

Pasalnya lift juga terhubung langsung dengan area parkir, sehingga pengujung dari lokasi parkir biasa mengunakan lift tersebut.

"Sebelumnya memang ramai, itu kan juga akses ke parkiran, jadi orang yang dari atas naik lift tersebut, ditambah hari jumat banyak orang yang salat diatas," kata Yuli (30) salah satu pegawa toko.

Sementara itu jatuhnya lift Blok M Square tak membuat sebagian pengujung mall takut mengunakan lift.

"Takut mah ngak lah, biasanya kalo setelah kejadian seperti ini, pengawasan dan perawatan lift pasti akan ditingkatkan oleh pihak mall," katanya.

Selain itu ia mengatakan bahwa kejadian tersebut diakibatan kelebihan muatan sehingga tidak ada usur lift yang kurang perawatan.

"Kalo yang saya tau dari beberapa media kan lift ini jatuh karena kelebihan muatan ya, kadang saya kalo lift penuh mending ngalah kalo ngak naik ekskalator deh," katanya.

Akibat kejadian lift jatuh,  25 orang dilarikan kerumah sakit karena mengalami cedera pada kakinya.  Biaya perawatan korban selama dirumah sakit ditanggung penuh oleh pihak Blok M Square. (Joko Suproyanto)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help