Home »

News

» Jakarta

Pilkada DKI Jakarta

Anies-Sandi Blusukan di Pasar Modern Pantai Indah Kapuk

Sejumlah pertanyaan terdengar dilontarkan oleh Sandi ketika bertemu para pedagang.

Anies-Sandi Blusukan di Pasar Modern Pantai Indah Kapuk
WARTA KOTA/DWI RIZKI
Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pasar Modern Pantai Indah Kapuk (PIK), Minggu (19/3/2017) siang. 

WARTA KOTA, PENJARINGAN - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi, Pasar Modern Pantai Indah Kapuk (PIK), Minggu (19/3/2017) siang.

Anies yang tiba lebih dahulu, terlihat mengelilingi pasar mulai dari lantai ground yang dipenuhi kios kebutuhan rumah tangga, pakaian, serta aksesori kebutuhan wanita. Puas menyapa pedagang dan berbincang singkat mengenai iklim usaha, Anies melanjutkan kunjungan dengan meninjau lantai lower ground yang diisi los pedagang sayuran dan bumbu dapur.

Serupa dengan Anies, Sandi yang tiba di pasar yang berlokasi di Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard BI TP/25 Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara itu, juga mengelilingi lantai lower ground. Suami Nur Asia itu kemudian menuju lantai basement fresh market yang diisi los daging dan ikan, untuk menyapa warga.

Sejumlah pertanyaan terdengar dilontarkan oleh Sandi ketika bertemu para pedagang. Saat bertemu pedagang cabai dan bawang merah, ia bertanya soal harga kedua komoditas saat ini, dan permintaan mereka kepada pemimpin ibu kota.

"Harga cabai sama bawang sekarang berapa? Masih mahal enggak? Soalnya kemarin sempat naik sampai Rp 150 ribu (per kilogram), sampai kalah daging sapi," tanya Sandi kepada Didi, pedagang cabai dan bumbu dapur Fresh Market.

Kenaikan harga kedua komoditas tersebut diakui Didi memang terjadi selama dua bulan belakangan. Penyebabnya, kata Didi, karena cuaca buruk, sehingga harga cabai dan bawang merah naik dari daerah penghasil.

"Kemarin naik, Pak, tapi sekarang sudah stabil, sudah turun. Kalau bisa harga-harga (barang) jangan naik pak, stabil, soalnya kalau mahal juga enggak laku," tutur Didi.

Hal serupa juga ditanyakan Sandi kepada seorang pedagang daging dan ikan laut di Lapak Basah Lantai Basement Fresh Market. Sandi bertanya apakah harga daging dan ikan sekarang sudah ideal.

Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pasar Modern Pantai Indah Kapuk (PIK), Minggu (19/3/2017) siang.
Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pasar Modern Pantai Indah Kapuk (PIK), Minggu (19/3/2017) siang. (WARTA KOTA/DWI RIZKI)

"Harganya sekarang sudah stabil, tapi kalau ditanya sudah ideal, jawabannya belum," ungkap Martha, pedagang ikan laut di Los Martha Jaya.

Hingga kini, keduanya masih blusukan di Pasar PIK. Selain menjawab undangan para pedagang, tujuan kedatangan mereka untuk melihat salah satu kondisi pasar modern di ibu kota. (*)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help