Kurang Lebih Ada 3000 KK di bibir Waduk Pluit‎ dan di Kali Gendong

Diakui Andri jika sampai saat ini warga menanti rusun baru yang dibangun jajaran Pemerintah Provinsi (Pemporv) DKI Jakarta.

Kurang Lebih Ada 3000 KK di bibir Waduk Pluit‎ dan di Kali Gendong
Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
ILUSTRASI - Sebanyak 200 pohon ditanam di Sisi Barat Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (22/04). 

WARTA KOTA, PENJARINGAN - Camat Penjaringan, Mohammad Andri mengatakan kurang lebih ada 3000 Kepala Keluarga (KK),‎ yang berhuni di sekitar bibir Waduk Pluit, serta di Kali Gendong. Andri mengatakan, warga yang terkena dampak proyek normalisasi‎ Waduk Pluit, penurapan atau sheetpile Kali Gendong, dan pembangunan jalan yakni Jalan Inpeksi Kali Gendong siap untuk direlokasi.

"Jadi semua proyek ini kan satu paket. Soal pembangunan‎ Jalan Inspeksi Kali Gendong itu bersamaan dengan Proyek normalisasi Waduk Pluit dan penurapan atau sheetpile Kali Gendong. Mereka yang terkena dampak semua proyeknya ini siap kok direlokasi ke rumah susun (Rusun). Ada sekitar 3000 KK siap untuk direlokasi," papar Andri, Sabtu (18/3/2017).

Diakui Andri jika sampai saat ini warga menanti rusun baru yang dibangun jajaran Pemerintah Provinsi (Pemporv) DKI Jakarta. Menurutnya beberapa warga mengatakan apabila ingin direlokasi ke rusun yang jaraknya tak begitu jauh dari lokasi mereka tinggal.

"Pengakuan warga apabila Gubernur DKI Jakarta yang kini‎ menjabat sebagai Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), telah berjanji akan direlokasi ke rusun yang lokasinya tak begitu jauh dari tempat tinggal mereka sebelumnya. Karena, para warga yang terkena dampak proyek tersebut, kebanyakan mata pencahariannya di wilayah Kecamatan Penjaringan," kata Andri kembali.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help