Biaya Sekolah Dasar dan SMP di Tangerang Gratis Mulai Tahun Ajaran 2017/2018

"Mulai ajaran 2017/2018, untuk biaya sekolah di SMP dan SD negeri maupun swasta digratiskan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang

Biaya Sekolah Dasar dan SMP di Tangerang Gratis Mulai Tahun Ajaran 2017/2018
Warta Kota/Bintang Pradewo
Suasana murid-murid SDN Mampang Prapatan 02 Pagi mengikuti upacara hari pertama sekolah yang diikuti oleh para orangtua, Senin (18/7). 

WARTA KOTA, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mulai tahun ajaran 2017/2018 akan menggratiskan biaya sekolah untuk jenjang SD dan SMP baik sekolah negeri maupun swasta.

"Mulai ajaran 2017/2018, untuk biaya sekolah di SMP dan SD negeri maupun swasta digratiskan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Sabtu (18/3).

Baca: Dua Sepeda Motor Adu Banteng di Limo Depok, Satu Orang Meninggal Dunia

Dengan adanya kebijakan tersebut, Wali Kota juga mengharapkan agar seluruh masyarakat bisa membimbing anaknya yang belum sekolah untuk sekolah.

Baca: Dinas Pendidikan DKI akan Awasi Permainan Skip Challenge di Sekolah

Bahkan, Pemkot Tangerang telah membentuk Satgas wajib belajar 12 tahun yang bertugas untuk meminimalisir jumlah anak-anak putus sekolah di Kota Tangerang. 

Baca: 20 Sekolah di Bekasi Diawasi Polisi, Tapi Identitasnya Dirahasiakan

Ia menjelaskan, penggratisan biaya operasional sekolah tersebut dimaksudkan untuk membuka aksesibilitas para generasi muda di Kota Tangerang terhadap pendidikan yang menjadi modal pembangunan di Kota Tangerang.

Untuk mendukung program tersebut, Pemkot Tangerang telah menganggarkan Rp1,1 triliun untuk urusan pendidikan termasuk di dalamnya Rp105,3 miliar untuk membiayai operasional 399 SD Negeri, 135 SD Swasta, dan satu MI Negeri.

Serta Rp66,03 miliar untuk membiayai operasional 24 SMP Negeri, 164 SMP Swasta dan tiga sekolah MTS Negeri.

"Saya ingin masyarakat Kota Tangerang punya bekal yang cukup untuk menghadapi persaingan global yang semakin ketat," terangnya. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help