WartaKota/

Razia Miras

Ratusan Botol Miras dan Pasangan Mesum Disikat Satpol PP Tangerang

Jajaran Satpol PP Kota Tangerang menggelar razia minuman keras pada Jumat (17/3/2017). Kali ini sasarannya berada di wilayah Kecamatan Karawaci

Ratusan Botol Miras dan Pasangan Mesum Disikat Satpol PP Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Jajaran Satpol PP Kota Tangerang menyita sejumlah minuman keras saat razia pada Jumat (17/3/2017) dengan sasarannya berada di wilayah Kecamatan Karawaci dan Periuk. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTA KOTA, TANGERANG - Jajaran Satpol PP Kota Tangerang menggelar razia minuman keras pada Jumat (17/3/2017). Kali ini sasarannya berada di wilayah Kecamatan Karawaci dan Periuk.

Dalam giat tersebut, ada 694 botol miras yang berhasil disita. Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Satpol PP Kota Tangerang, Gufron Falfeli menjelaskan operasi ini digelar dalam rangka menegakkan Perda No.7/2005 tentang Pelarangan Pengedaran dan Penjualan Minuman beralkohol.

Dari razia tersebut, petugas menyita barang bukti berupa minuman Bir Anker sebanyak 161 botol, bir kaleng 224 kaleng, Rajawali 84, Guinner Kaleng 120 kaleng 120 kaleng, Guinnes botol 48 botol dan anggur merah sebanyak 35 botol.

Jajaran Satpol PP Kota Tangerang menyita sejumlah minuman keras saat razia pada Jumat (17/3/2017) dengan sasarannya berada di wilayah Kecamatan Karawaci dan Periuk.
Jajaran Satpol PP Kota Tangerang menyita sejumlah minuman keras saat razia pada Jumat (17/3/2017) dengan sasarannya berada di wilayah Kecamatan Karawaci dan Periuk. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

"Razia kali ini kami dapati miras dari warung kelontong," ujar Gufron pada Jumat (17/3/2017).

Ia menambahkan alam giat ini, pihaknya juga melibatkan unsur kepolisian.

"Ada 3 Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), aparatur dari Satpol PP sebanyak 16 orang serta sejumlah anggota kepolisian," ucapnya.

Gufron mengungkapkan jajarannya rutin menggelar razia terhadap sasaran yang menjadi penyakit masyarakat. Selain mengamankan ratusan botol miras pihaknya juga berhasil mengamankan tujuh orang yang dicurigai melakukan tindak asusila.

Ketujuhnya diamankan dari sejumlah hotel melati yang ada di Kota Tangerang. "Sedang kita data saat ini, mereka dijerat dengan Perda No.8/2005 tentang Larangan Pelacuran," kata Gufron.

Kepala Satpol PP Kota Tangerang, Mumung berharap untuk ke depannya nanti penyakit masyarakat dapat terus diminimalisir. Bahkan jika bisa ditiadakan.

Salah satunya adalah dengan menggalakkan operasi pemberantasan minuman keras ini. Meski sering kali dilakukan razia, jumlah peredaran miras bukan berarti sudah hilang sepenuhnya.

"Ini dalam rangka menjaga keamanan, ketertiban masyarakat," papar Mumung. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help