WartaKota/

Keramik Anti Bakteri Cocok Buat Bandara

PT Asri Pancawarna meluncurkan produk terbaru berteknologi self-cleaning dan anti bakteri pertama di Indonesia.

Keramik Anti Bakteri Cocok Buat Bandara
Dari kiri ke kanan: Adi Gunawan, Sales Director PT. Dutakreasi Bersama Realtindo (Distributor Utama); John Suhanto, President Director PT. Asri Pancawarna; Hendrata Atmoko, Vice President Director PT. Asri Pancawarna, dan Andrea Petrina Lukas Sales & Marketing Department Head PT. Asri Pancawarna, saat pengenalan produk terbaru Indogress di JCC, Senayan, Kamis (16/3) 

WARTA KOTA, PALMERAH-PT Asri Pancawarna, salah satu produsen granit porcelain tile terbesar di Indonesia, meluncurkan produk terbaru berteknologi self-cleaning dan antibacterial.

Ini diklaim sebagai produk keramik anti bakteri pertama di Indonesia. Produk ini diluncurkan di ajang pameran Keramika 2017, di Hall B Jakarta Covention Center, Senayan, Kamis (16/3/2017).

Selain menyasar konsumen individu dan pengembang perumahan, produsen marmer alam dan keramik merk Indogress dan Decogress itu juga mengincar proyek sejumlah bandara di Indonesia.

Hendrata Atmoko, Vice President Director PT. Asri Pancawarna mengatakan bahwa produk terbaru kami itu direkomendasikan untuk diaplikasikan pada bangunan rumah sakit, sekolah, rumah tinggal, hotel, dan apartemen, toilet dan bandara.

"Kami sedang mengarah agar produk ini diterapkan pada beberapa bandara yang akan dibangun pemerintah," ungkap Hendrata Atmoko.

Hendrata menyebut, beberapa proyek bandara yang diincar itu diantaranya rencana bandara baru di Kulonprogo, Jogjakarta; perluasan Bandara Ahmad Yani di Semarang; pembangunan tahap tiga Bandara Supadio di Pontianak, serta rencana Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati.

Sayangnya, kata dia, produk self-cleaning tile ini baru ada setelah Terminal 3 Ultimate di Bandara Soekarno-Hatta selesai.

Jika dari tahun lalu produk itu sudah diluncurkan, kemungkinan sudah bisa digunakan karena proyek Terminal 3 ultimate itu mayoritas menggunakan produk dari Indogress dan Decogress dari PT Asri Pancawarna.

"Di Terminal 3 itu luasnya sekitar 180 ribu meter persegi, itu belum termasuk tambahan dengan Terminal 3 yang lama. Di Kertajati, perkiraannya 80 ribu meter persegi, kalau di Kulonprogo bisa lebih besar lagi. Kami yakin bisa masuk kesana karena spesifikasinya sesuai," tandas Hendrata.

Andrea Petrina Lukas Sales & Marketing Department Head PT Asri Pancawarna menjelaskan bahwa produk berteknologi anyar itu memiliki beberapa keunggulan, antara lain anti bakteri, anti jamur, dan anti formaldehyda.

"Materialnya mengandung zinc oxide yang ukurannya nano. Ini bukan sesuatu yang baru, di Italia dan China sudah ada yang mengaplikasikan. Tapi di Indonesia baru kami yang mempelopori," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help