Juara di All England, Marcus/Kevin Langsung Duduki Peringkat Satu Dunia

Markus/Kevin pekan lalu ada di peringkat lima dunia, usai meraih gelar All England, rangking mereka langsung meroket ke posisi puncak.

Juara di All England, Marcus/Kevin Langsung Duduki Peringkat Satu Dunia
PBSI/Nafielah M
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjuarai All England Open 2017 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Usai kemenangan membanggakan pasangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di All England 2017, kini keduanya secara resmi menduduki tahta tertinggi rangking dunia ganda putra.

Marcus/Kevin pekan lalu ada di peringkat lima dunia, usai meraih gelar All England yang bernilai 11 ribu poin, rangking mereka langsung meroket ke posisi puncak.

Prestasi ini merupakan catatan positif bagi bulutangkis Indonesia, khususnya sektor ganda putra.

Tentunya ini dapat membangkitkan semangat para pebulutangkis Tanah Air, apalagi Indonesia pernah merajai sektor ganda putra dunia di era 90-an.

Titel rangking satu dunia terakhir kali dimiliki ganda putra Indonesia pada tahun 2014 silam lewat rentetan prestasi gemilang Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

“Senang ya bisa berada di rangking satu dunia. Tetapi ini tidak berpengaruh besar karena kalau ikut banyak turnamen, rangking pasti mengikuti,” kata Kevin seperti dikutip Badmintonindonesia.org.

“Kami mau fokus saja dulu ke turnamen India Open Super Series 2017. Tahun lalu kami juara di sana, jadi kami berharap bisa mempertahankan rangking satu dunia ini,” sambung Kevin.

“Seneng lah sekarang bisa jadi nomor satu dunia, tetapi kami jangan cepat puas. Kami kan mau mempertahankan rangkingnya, buat apa kalau cuma sebentar rangking satu nya. Selanjutnya masih banyak turnamen yang harus kami ikuti, semoga kami bisa konsisten,” tambah Marcus.

Sementara itu, Kepala Pelatih Ganda Putra Herry Iman Pierngadi menyambut baik raihan anak-anak didiknya tersebut.

“Tentunya senang, karena regenerasi di ganda putra berjalan sesuai yang diharapkan. Target utama Kevin/Marcus selanjutnya adalah Kejuaraan Dunia 2017. Rangking itu mengikuti hasil pertandingan, diusahakan bisa tetap di empat besar supaya dapat undian yang bagus di turnamen,” ucap Herry.

Halaman
1234
Penulis: murtopo
Editor: murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help