Empat Penjual Airsoft Gun Ilegal Dibekuk

Dari sana, petugas menyita senapan angin impor merek Walther Dominator 1250 cal 5,5 mm, ilegal.

Empat Penjual Airsoft Gun Ilegal Dibekuk
Kompas.com/SABRINA ASRIL
Ilustrasi. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Polisi menggeledah rumah salah seorang dari empat pelaku penjualan airsoft gun atau senapan angin impor ilegal, di Jalan Raya Wisma Cakra, Limo, Depok, Jumat (17/3/2017) dini hari.

Dari sana, petugas menyita senapan angin impor merek Walther Dominator 1250 cal 5,5 mm, ilegal atau tidak memiliki surat izin.

Kapolsek Limo Komisaris Imran Gultom menuturkan yang digeledah petugas Jumat dinihari itu bukanlah gudang senapan angin, tetapi rumah salah seorang pelaku.

Sebab, di sana pelaku menyimpan senjata angin atau airsoft gun impor ilegal yang tak memiliki surat izin lengkap.

"Jadi bukan gudang, tetapi rumah salah satu pelaku penjual senapan angin impor ilegal. Di sana pelaku masih menyimpan sebuah airsoft gun ilegal," kata Imran.

Selain itu kata Imran, di rumah itu petugas juga mendapati sejumlah bagian atau sparepart airsoft gun ilegal yang masih terpisah-pisah.

Menurut Imran, penggeledahan rumah itu dilakukan oleh petugas Kepolisian Resort Jakara Barat, karena merupakan pengembangan dari kasus penangkapan 4 pelaku penjual airsoftgun ilegal di Joglo, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

"Kasusnya ditangani Polres Jakarta Barat. Kami hanya mendampingi saja saat penggeledahan," kata Imran.

Ia mengatakan dari informsi yang didapatnya, selain menjual secara langsung, para pelaku juga menjual airsoft gun secara online melalui media sosial.

Karena perbuatannya ini pelaku akan dijerat UU Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang memperjual belikan senjata tanpa surat-surat dengan ancaman pidana sekitar 10 tahun penjara.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help