Didoakan Warga Kalimantan Barat Menang Pilpres 2019, Jokowi: Urus Perbatasan Dulu

Selama ini pos perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia itu tidak pernah direnovasi dan diperhatikan oleh pemerintahan sebelumnya.

Didoakan Warga Kalimantan Barat Menang Pilpres 2019, Jokowi: Urus Perbatasan Dulu
TRIBUNNEWS/AMRIYONO PRAKOSO
Presiden Jokowi meresmikan PLBN Nanga Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (16/3/2017). 

WARTA KOTA, KAPUAS HULU - Presiden Joko Widodo didoakan oleh seorang warga, Yohannes Ubang atau disapa Ubang, agar Jokowi dapat kembali menang pada Pilpres 2019 mendatang.

"Semoga ya Pak, nanti 2019 menang lagi. Bisa pimpin kita lagi," ujarnya seraya bersalaman dengan Jokowi, saat peresmian PLBN Nanga Badau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (16/3/2017).

Ubang mengungkapkan, selama ini pos perbatasan antara Indonesia dengan Malaysia itu tidak pernah direnovasi dan diperhatikan oleh pemerintahan sebelumnya.

Akses menuju pos dari pusat kota juga tidak memenuhi kelayakan. Bahkan, kata dia, ada jalan yang terputus, sehingga membuat masyarakat di perbatasan memilih pergi ke Malaysia ketimbang pusat kota di Puttisabau.

Mendengar ucapan itu, Presiden Joko Widodo sontak menimpalkan Ubang.

"Nanti dulu yang itu, urus perbatasan dulu," kata Jokowi disambut tawa tamu yang hadir.

Jokowi menginginkan agar pos perbatasan selain untuk menghubungkan dua negara, juga harus bisa memakmurkan masyarakat di sekitarnya.

"Bagaimana nanti pos ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dan juga ada pusat ekonomi di sini," harapnya.

Dalam peresmian itu, hadir pula Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Seskab Pramono Anung, serta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (Amriyono Prakoso)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help