Di Mega Build Indonesia 2017, AMBPI Tawarkan Bata Ringan dan Pelengkapnya

Produk wall system itu terdiri dari AM Block atau bata ringan (AAC/Autoclaved Aerated Concrete), perekat bata ringan (AM 48), plester (AM 80), dan aci

Di Mega Build Indonesia 2017, AMBPI Tawarkan Bata Ringan dan Pelengkapnya
Warta Kota/Ichwan Chasani
Direktur AMBPI, Andytio Budiarto (kedua dari kanan) dan Direktur Keuangan AMBPI, Albertus Indra Sasmitra (kedua dari kiri), menunjukkan rangkaian produk wall system terbaru di ajang Mega Build Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/3). (Foto: Warta Kota/Ichwan Chasani) 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Memanfaatkan ajang Mega Build Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/3), PT Adiwisesa Mandiri Building Products Indonesia (AMBPI) meluncurkan produk wall system yang diklaim lebih ekonomis, efektif dan efisien.

Produk wall system itu terdiri dari AM Block atau bata ringan (AAC/Autoclaved Aerated Concrete), perekat bata ringan (AM 48), plester (AM 80), dan acian plester (AM 88).

Direktur AMBPI, Andytio Budiarto mengatakan bahwa pasar bata ringan masih sangat menjanjikan karena saat ini penggunaan bata ringan untuk mempercepat proses pembangunan telah lazim digunakan.

Sebagian besar bangunan dan gedung tinggi, baik gedung perkantoran, hotel, apartemen, maupun perumahan sudah menggunakan bata ringan.

"Kami yakin dengan produk wall system ini akan memudahkan konsumen mencari solusi bahan bangunan yang lebih praktis dan ekonomis," tuturnya di ajang Mega Build Indonesia 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/3),

Andytio menjelaskan AM Block merupakan bata ringan yang dibuat dari campuran pasir, semen, ditambah additive lainnya yang dikeringkan menggunakan oven autoclaved berteknologi tinggi dari Jerman.

Dibanding bata merah tradisional, produk ini memiliki ukuran yang presisi, karakteristiknya lebih ringan, mudah digunakan sehingga dapat mengurangi beban struktur konstruksi bangunan dan mempercepat proses pengerjaan bangunan.

Andytio menyatakan bahwa produk wall system itu tidak hanya menyasar market berskala besar seperti kontraktor dan developer, namun juga market retail.

"Kami optimis, dengan menjaga kualitas produk dan harga yang kompetitif, kami dapat merebut pasar potensial itu. Untuk sementara waktu, kami akan fokus mendistribusikan di area Jabodetabek," ujarnya.

Produk AM Block itu baru akan tersedia di pasaran antara Juli-Agustus tahun ini, sementara untuk produk perekat bata ringan, plester, dan acian plester paling cepat akan tersedia bulan depan.

Albertus Indra Sasmitra, Direktur Keuangan AMBPI menambahkan bahwa selain ringan, produk ini juga lebih ekonomis karena mampu mengurangi biaya konstruksi bangunan. Bukan hanya itu, kata dia, produk ini juga mampu meredam suara.

"Karena terbuat dari bahan non organik, produk ini relatif tahan terhadap api. Diklasifikasikan sebagai bahan bangunan kelas A1 berdasarkan standar DIN 4102, AM Block ini memiliki daya hantar panas yang rendah sehingga mampu menghemat energi seperti penggunaan AC," bebernya.

Pada kesempatan itu, teknisi AMBPI sempat mendemonstrasikan pemasangan AM Block dan penggunaan AM 48. Untuk membuktikan kekuatan rekatnya, hanya menunggu lima menit, bata ringan yang direkatkan dengan AM 48 setinggi 5 susun itu bisa terangkat dari bagian atas tanpa jatuh. (chi)

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help