Lampu PJU yang Rusak di Cimanggis Diperbaiki

Perbaikan dilakukan setelah sebelumnya tim monitoring menemukan ada kerusakan di beberapa titik PJU di Cimanggis.

Lampu PJU yang Rusak di Cimanggis Diperbaiki
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Perbaikan lampu PJU di Cimanggis oleh Dishub Depok, Rabu (15/3/2017). 

WARTA KOTA, DEPOK -- Sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) yang rusak dan mati di wilayah Cimanggis, Depok, diantaranya di Jalan Nangka, dan Jalan Akses UI, kini telah diperbaiki oleh Dishub Depok, Rabu (15/3/2017).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Gandara Budiana mengatakan, pemeliharaan lampu PJU dan perbaikannya ini dilakukan bergantian di seluruh wilayah Kota Depok secara berkala.

Perbaikan dilakukan setelah sebelumnya tim monitoring menemukan ada kerusakan di beberapa titik PJU di Cimanggis yakni di Jalan Nangka dan Jalan Akses UI.

Untuk pengecekan, kata Gandara, Dishub Depok memiliki 2 tim monitoring yang dibagi untuk dua wilayah yakni, wilayah barat dan wilayah timur Kota Depok.

“Pengecekan dilakukan seminggu sekali, jika ada kerusakan langsung diperbaiki,” katanya, Rabu (15/3/2017).

Perbaikan lampu PJU di Cimanggis oleh Dishub Depok, Rabu (15/3/2017).
Perbaikan lampu PJU di Cimanggis oleh Dishub Depok, Rabu (15/3/2017). (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

Sementara, untuk perbaikan PJU, kata Gandara, pihaknya juga mempunyai 2 tim yang dibagi wilayah barat dan wilayah timur dengan jadwal perbaikan Senin hingga Sabtu.

"Untuk menunjang kerja petugas, kami menggunakan kendaraan operasional yakni 2 unit crane yang biasa digunakan untuk jalan kolektor dan jalan arteri. Setiap tim, masing-masing satu unit," katanya.

Ia mengatakan jika masyarakat melihat ada kerusakan lampu PJU diharapkan melaporkan ke bagian pengaduan PJU Dishub Depok, di nomor 021-87900083..

"Perawatan PJU ini sangat penting. Sebab, kondisi jalan yang tidak terdapat PJU dapat memicu tindak kriminalitas atau kecelakaan lalu lintas," katanya.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved