Pilkada DKI Jakarta

Sandi Paparkan Mengapa Produk Harus Menarik Dikemas

Kemasan menurut Sandi adalah hal pertama yang dilihat konsumen saat berjumpa dengan produk, baik secara langsung ataupun lewat media internet.

Sandi Paparkan Mengapa Produk Harus Menarik Dikemas
Warta Kota/Dwi Rizki
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno saat memberikan pelatihan Jasmed OK OCE Go Online bertema 'Food Photography with Android' di Posko Jasmed, Jalan Bangka Buntu II Nomor 8 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa (14/3). 

WARTA KOTA, MAMPANG -- Program pembinaan Usaha Kecil dan Menengah (UKM), OK OCE (One Kecamatan One Center for Entrepreneurship) yang digagas pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno meliputi pembinaan serta strategi dalam pemasaran.

Kali ini, Sandi memaparkan alasan mengapa produk harus menarik dikemas.

Kemasan menurut Sandi adalah hal pertama yang dilihat konsumen saat berjumpa dengan produk, baik secara langsung ataupun lewat media internet.

Karena itu, lanjutnya, penampilan produk yang baik dapat memberikan kesan pertama yang baik juga kepada konsumen.

Khusus pada pemasaran produk secara online, baik lewat media sosial ataupun website pribadi, strategi khusus untuk menarik minat konsumen katanya dalam pengambilan foto atau video produk.

Sebab, lewat hasil foto ataupun video yang menarik dapat menggambarkan kualitas produk secara langsung.

"Pembinaan OK OCE termasuk penjualan produk (pemasaran), salah satunya adalah dengan memberikan tampilan produk yang menarik lewat photography. Karena itu, produk yang dipasarkan lewat online-media Internet harus dibuat semenarik mungkin, diantaranya foto harus fokus, tidak goyang dan terlihat bagus," ungkap dalam Pelatihan Jasmed OK OCE Go Online bertema 'Food Photography with Android' di Posko Jasmed, Jalan Bangka Buntu II Nomor 8 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa (14/3).

Lebih lanjut diungkapkannya, pengemasan yang baik dapat mengantarkan pada meningkatkan penjualan produk.

Peningkatan penjualan sendiri dijelaskannya secara langsung meningkatkan produksi yang sejalan dengan penyerapan tenaga kerja.

"Jadi Insya Allah saya yakin lewat pemanfaatan teknologi, media Internet ini, penjualan para anggota OK OCE akan lebih maksimal, karena dapat menjangkau pasar yang lebih luas lagi, bersamaan dengan penjualan secara langsung," jelasnya.

"Apabila penjualan bagus, produk yang dihasilkan dapat dipasarkan secara baik, produksi akan meningkat dan dapat menyerap banyak tenaga kerja. Kalau saya lihat juga ibu-ibu di sini sangat kreatif, apabila dikemas dengan tampilan yang baik pasti akan lebih sempurna," tutupnya menambahkan. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved