WartaKota/

Michael Essien Janji Majukan Sepak Bola Indonesia

Pesepak bola asal Ghana, Michael Essien, resmi berseragam Persib Bandung sejak Selasa (14/3/2017) pagi.

Michael Essien Janji Majukan Sepak Bola Indonesia
TRIBUN JABAR/ZEZEN ZAINAL MUTAQIN
Michael Essien ke Persib Bandung disambut manajer Umuh Muchtar. 

WARTA KOTA, BANDUNG - Pesepak bola asal Ghana, Michael Essien, resmi berseragam Persib Bandung sejak Selasa (14/3/2017) pagi.

Pemain kelas dunia yang pernah membela Chelsea, AC Milan, dan Real Madrid itu resmi diperkenalkan Persib di Graha Persib, Bandung.

Essien mengaku terhormat dan bangga bisa bermain di Indonesia dan bergabung dengan salah satu tim besar tersebut. Ia berjanji, keberadaannya bakal mendongkrak standar sepak bola Indonesia nasional.

Essien juga berharap kehadirannya bisa menjadi awal bagi para pesepak bola dunia lainnya untuk menjajal rumput Indonesia.

Baca: BREAKING NEWS: Michael Essien Gabung Persib Bandung

"Saya senang bisa berada di sini. Saya berharap ini bisa menjadi awal yang baik buat sepak bola Indonesia, dan tentunya untuk Persib agar menjadi tim yang lebih baik," kata Essien.

Ketertarikan Essien bermain di Indonesia, menurutnya, dilandasi hasil observasi terhadap antusiasme sepak bola di Indonesia.

Hasilnya, ia menilai, Indonesia adalah negara yang sangat menggandrungi sepak bola, dan mengapresiasi setiap pemain asing yang bergabung di dalamnya.

Essien pun merasa Indonesia sudah mulai menjadi rumahnya, setelah diterima dengan hangat dan tangan terbuka oleh Maung Bandung.

Menandatangani kontrak setahun lebih, Essien mengklaim ia akan mengeluarkan semua kemampuannya untuk membuat pasukan Jajang Nurjaman kian bergigi.

"Saya sangat senang bisa diterima di sini. Saya akan berikan yang terbaik sebagai bentuk rasa senang saya. Terima kasih," ujarnya.

Keberadaan Essien di Persib diprediksi membuat Liga 1 sepak bola Indonesia bakal menarik. Sebab, Essien bukanlah pemain sembarangan.

Lewat didikan Jose Mourinho yang dulu masih menjadi arsitek Chelsea, pemain asal Ghana itu pernah menyandang nominator Ballon D'or dan FIFA Player of The Year.

Ia juga sudah merasakan dua kali menjadi kampiun Liga Premier Inggris bersama The Blues. (*)

Penulis: Banu Adikara
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help