WartaKota/

Mau Liburan ke Raja Ampat? Inilah Agenda yang Disajikan

Abdul menjelaskan, banyaknya agenda wisata di Raja Ampat yang diharapkan mampu melambungkan nama Raja Ampat di kancah internasional.

Mau Liburan ke Raja Ampat? Inilah Agenda yang Disajikan
Kompas.com
Wisatawan menikmati pemandangan gugusan pulau karst dari Bukit Piaynemo, Desa Pam, Kecamatan Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Senin (31/11/2016). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, mengagendakan puluhan agenda untuk memancing minat wisatawan dalam dan luar negeri.

KompasTravel mencatat, sedikitnya ada 14 agenda menarik yang patut untuk disaksikan.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati menuturkan, rangkaian agenda wisata tahun ini dipastikan akan lebih berwarna. Salah satunya agenda olahraga seperti triathlon dan Kejurnas Motorprix 2017.

"Kita memiliki 14 festival, ada beberapa festival terutama festival tambur, rencana kita melibatkan 1.000 peserta dan 1.000 tambur, kita juga akan melakukan triathlon," ujar Abdul, di Waisai, Sabtu (11/3/2017).

Abdul menjelaskan, banyaknya agenda wisata di Raja Ampat yang diharapkan mampu melambungkan nama Raja Ampat di kancah internasional. 

"Kita persiapkan untuk event internasional karena Raja Ampat ini tidak lagi main-main. Promosinya harus internasional. Kita juga minta bantuan media untuk mempromosikan," ucapnya.

Bagi para pecinta fotografi bawah air, dalam waktu dekat Pemkab Raja Ampat bakal menggelar Underwater Foto Competition 2017 yang akan dilaksanakan pada 1 April 2017. Ada pula Festival Pesona Waigeo, Festival Bahari Raja Ampat, dan Festival Pesona Misool.

Berikut rangkaian agenda wisata di Raja Ampat pada 2017: 1 April launching Underwater Foto Competition 2017, 28-30 April Festival Kuliner, 5-9 Mei Pekan Raya Raja Ampat, 19-21 Mei Kerjunas Motorprix Region V Tahun 2017, 1-24 Juni Ramadhan Fair, 13-15 Juli Festival Suling Tambur.

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help