Jenazah Kim Jong Nam Akan Diawetkan

jenazah kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un diawetkan oleh otoritas Malaysia.

Jenazah Kim Jong Nam Akan Diawetkan
dailymail
Kim Jong Nam 

WARTAKOTA, KUALALUMPUR - Lantaran tak kunjung diklaim keluarga, jenazah kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un diawetkan oleh otoritas Malaysia.

Wakil Perdana Menteri Malaysia, Ahmad Zahid Hamidi, Selasa (14/3/2017), mengatakan jenazah sang kakak tiri, Kim Jong Nam, telah dibalsam di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pembalsaman dilakukan untuk upaya pengawetan jenazah.

"Itu upaya untuk menjaga jenazahnya. Sebab jika terlalu lama disimpan di ruang jenazah, jasad bisa membusuk," kata Ahmad Zahid Hamidi.

Ahmad Zahid Hamidi juga mengatakan pembalsaman dilakukan secara rahasia pada akhir pekan lalu demi menghindari sorotan media.

Sejak jenazah Kim Jong Nam disemayamkan di kamar jenazah Kuala Lumpur Hospital (HKL), awak media memang kerap menunggu di sekitar kamar tersebut.

Sudah lebih dari sebulan sejak Kim Jong Nam tewas diracun di Terminal 2 Kuala Lumpur International Airport (KLIA), 13 Februari lalu.

Jenazahnya telah dikonfirmasi otoritas Malaysia sebagai Kim Jong Nam, kakak tiri Kim Jong Un, yang diracun dua perempuan asal Indonesia dan Vietnam.

Namun, hingga saat ini belum ada pihak keluarga Kim Jong Nam yang muncul untuk mengklaim jenazah tersebut, sekaligus membantu identifikasi dengan sampel DNA.

Sebelumnya, putra sulung Kim Jong Nam, Kim Han Sol, disebutkan sempat muncul dalam sebuah video yang beredar di YouTube.

Dalam video tersebut, sesosok pemuda yang mengaku dirinya adalah Kim Han Sol dan membuktikannya dengan menunjukkan paspornya, mengatakan bahwa ayahnya tewas diracun.

Pemuda itu juga menyebut dirinya sedang bersama saudari dan ibunya, tanpa menjelaskan detail keberadaan diri dan lainnya. (Star Online/Reuters/Ruth Vania)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help