Pilkada DKI Jakarta

Agar Usaha Makin OK OCE, Sandi Kasih Tips Photography

Sandi menjelaskan jika packaging atau pengemasan produk sangat mempengaruhi minat konsumen dalam membeli produk, terlebih produk yang dijual dipasarka

Agar Usaha Makin OK OCE, Sandi Kasih Tips Photography
Warta Kota/Dwi Rizki
Sandi saat memberi pelajaran fotografi di Posko Jasmed, Jalan Bangka Buntu II Nomor 8 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa (14/3). 

WARTA KOTA, MAMPANG -- Usaha tidak terlepas dari pemasaran, sementara pemasaran yang baik dipengaruhi oleh penampilan produk, baik dalam pengemasan ataupun ketika dipajang dalam etalase.

Karena kemasan yang baik sangat mempengaruhi minat beli masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno mengawali Pelatihan Jasmed OK OCE Go Online bertema 'Food Photography with Android' di Posko Jasmed, Jalan Bangka Buntu II Nomor 8 Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan pada Selasa (14/3).

Dalam paparannya, Sandi menjelaskan jika packaging atau pengemasan produk sangat mempengaruhi minat konsumen dalam membeli produk, terlebih produk yang dijual dipasarkan lewat media online.

Sehingga, lanjutnya, selain kualitas atau rasa produk, kemasan produk harus terlihat menarik.

"Biasanya pebisnis pemula tidak memperdulikan penampilan, tapi hal itu justru penting. Kebanyakan pengusaha pemula, seperti pengusaha kuliner tidak mengemas produknya dengan cantik, karena sudah yakin jika rasa makanan yang dibuatnya sangat enak. Karena itu, kemasan juga harus dibuat menarik, kan sayang kalau produk kita sudah enak tapi penampilannya kurang menarik, jadi harus dipercantik ke depannya," ungkap Sandi disambut tepukan tangan para ibu.

Terlepas dari penjualan langsung, pemasaran lewat media internet atau online memiliki strategi tersendiri, salah satunya lewat photography.

Karena, setiap produk yang ditawarkan lewat media sosial ataupun website ditawarkan melalui potret ataupun video produk.

"Tidak perlu photography yang mahal, cukup pakai HP (ponsel), karena foto bisa langsung di-upload ke internet. Caranya juga gampang, cukup mencari pencahayaan yang baik, angle yang paling menarik, gambar yang diposting pasti bagus. Tinggal ditambahkan background seperti aluminum foil, peralatan dapur atau daun pisang, jadi fotonya lebih kaya," .

Dirinya juga memberikan tips bagaimana berfoto selfi ataupun welfi untuk memperkenalkan produk.

Dalam berselfi, dipaparkannya dapat menggunakan mode timer, sehingga tidak perlu repot saat akan menekan shutter.

Dalam berselfi, Sandi pun memberikan tips tentang komposisi photography, yakni posisi objek berada di depan pada salah satu sisi frame, sehingga latar belakang terlihat luas.

"Kalau sudah begini (terpotret), bisa langsung di-upload. Insya Allah kalau tampilannya (foto kemasan produk) bagus akan menarik minat pembeli. Usahanya juga tambah OK OCE," tutup Sandi melanjutkan berwelfi bersama peserta OK OCE. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help