Tawuran

20 Sekolah di Bekasi Diawasi Polisi, Tapi Identitasnya Dirahasiakan

Polrestro Bekasi Kota sudah memetakan sekolah yang rawan tawuran, dengan sedikitnya 20 sekolah diawasi untuk menekan kasus tawuran antarpelajar.

20 Sekolah di Bekasi Diawasi Polisi, Tapi Identitasnya Dirahasiakan
TMC
Ilustrasi : Tawuran antarwarga pecah di kawasan Jalan Tambak harus dihindari warga. 

WARTA KOTA, BEKASI - Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, Jawa Barat, sudah memetakan sekolah-sekolah yang rawan tawuran, dengan sedikitnya 20 sekolah diawasi untuk menekan kasus tawuran antarpelajar.

"Kami sudah petakan sekolah mana saja di Kota Bekasi yang berpotensi tawuran karena mereka saling bermusuhan," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Hero Bahtiar di Bekasi, Senin.

Menurut dia, ke-20 sekolah itu berasal dari sekolah negeri dan swasta yang letaknya tidak terlalu berjauhan.

"Saya tidak bisa menyebut identitas lengkap sekolahnya karena ini berkaitan dengan kondusivitas wilayah. Yang jelas mereka dalam pengawasan kami," katanya.

Baca: Rawan Tawuran, Daerah Perbatasan Tambak dan Manggarai Direncanakan Dibangun Pembatas

Baca: Polisi Ciduk Delapan Warga yang Diduga Dalang Tawuran di Manggarai

Dikatakan Hero, bentuk pengawasan yang dilakukan pihaknya dengan menempati petugas intelijen serta mengintensifkan razia terhadap pengendara dari kalangan pelajar.

"Khusus untuk pelajar berkendara, kami hanya memantau melalui perjalanannya saja dari rumah menuju sekolah. Kami juga sudah sering mendapati senjata tajam dari motor pelajar," katanya.

Hal itu dikatakan Hero menyikapi kasus tawuran antarpelajar SMP dan SMK yang menewaskan dua korban di kawasan Jatibening, Pondokgede dan Jalan Cut Meutia, Bekaso Timur pada Sabtu (11/3/2017).

"Kami tidak mau hal serupa terulang lagi, sehingga pengawasan lebih intensif dan kami sudah petakan sekolah rawan tawuran di Kota Bekasi," katanya.

Dikatakan Hero, upaya lain yang juga dilakukan untuk meredam potensi tawuran pelajar di antaranya penyuluhan bahaya tawuran oleh petugas Babin Kamtibmas dan Humas Polrestro Bekasi Kota ke sekolah-sekolah.

"Kami juga gencar memberikan imbauan bahaya tawuran kepada masyarakat luas," katanya. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help