WartaKota/
Home »

Sport

» Basket

Semangat Nate Maxey untuk Satya Wacana

Menghuni posisi buncit di klasemen IBL 2017, Satya Wacana memiliki sosok yang menjadi daya tarik baru di tim mereka: Nate Maxey.

Semangat Nate Maxey untuk Satya Wacana
ARSIP SATYA WACANA SALATIGA BASKETBALL
Nate Maxey. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, YOGYAKARTA - Keberadaan para pemain asing di Indonesian Basketball League (IBL) 2017 memang membuat kompetisi tahun ini menjadi jauh lebih berwarna.

Kehadiran mereka pun akhirnya membuat setiap tim IBL memiliki keunikan tersendiri, tak terkecuali Satya Wacana Salatiga.

Menghuni posisi buncit di klasemen IBL 2017, Satya Wacana memiliki sosok yang menjadi daya tarik baru di tim mereka: Nate Maxey.

Nate Maxey.
Nate Maxey. (ARSIP SATYA WACANA SALATIGA BASKETBALL)

Secara tinggi badan, Maxey sebetulnya tak berbeda jauh dengan para pemain asing lain. Ia memiliki tubuh kurus jangkung dengan tinggi dua meter lebih, layaknya seorang center di bola basket.

Namun, Maxey memiliki sesuatu yang tidak dipunyai satupun pebasket asing lain di IBL 2017. Maxey memiliki tangan yang lebih panjang dari rata-rata.

Kelebihannya ini membuat lawan-lawan Satya Wacana kerap mengalami kesulitan dalam menembus pertahanan di bawah ring lantaran Maxey dengan mudah bisa melakukan block shot.

Para pemain center asing pun kerap menjadi korban block Maxey. Hampir semua tim yang melawan Satya Wacana akhirnya merubah pola permainan dengan mengandalkan three points akibat sulitnya mencetak poin di area dalam.

Kualitas rebound Maxey pun tak perlu dipertanyakan. Hampir setiap pertandingan ia membukukan lebih dari 10, bahkan kadang lebih dari 20 rebound.

Aksi Maxey yang paling ditunggu, bahkan oleh penonton yang tidak mendukung Satya Wacana, tentu adalah slam dunk. Bukan perkara sukar baginya untuk menombok ring jika sudah berada di paint area.

Halaman
123
Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help