WartaKota/
Home »

Bisnis

» Makro

DPD Organda DIY Kunjungi Pabrik Perakitan Hino

DPD Organda DIY unit pariwisata untuk melihat proses pembuatan truk dan bus Hino di pabrik perakitan Hino Indonesia di Purwakarta, Minggu (12/3/2017).

DPD Organda DIY Kunjungi Pabrik Perakitan Hino
Warta Kota/Feryanto Hadi
Dewan Perwakilan Daerah Organisasi Angkutan Darat (Organda) Daerah Istimewa Yogyakarta unit pariwisata untuk melihat proses pembuatan truk dan bus Hino di pabrik perakitan Hino Indonesia di Purwakarta, Minggu (12/3/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Dewan Perwakilan Daerah Organisasi Angkutan Darat (Organda) Daerah Istimewa Yogyakarta unit pariwisata untuk melihat proses pembuatan truk dan bus Hino di pabrik perakitan Hino Indonesia di Purwakarta, Minggu (12/3/2017).

Acara kunjungan dimulai dengan factory tour, dimana setiap peserta dilengkapi dengan alat pengaman diri (APD), setelah itu mulai menjelajahi beberapa area pabrik seperti Welding line, Painting line, Engine line, Frame line, Drive Axle line, dan Vehicle Assembly line.

“Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dari DPD Organda DIY ke pabrik kami”. ”Sehingga kami dapat berbagi informasi tentang proses perakitan kendaraan Hino sehingga mereka dapat membuktikan langsung kualitas dan kehandalan produk–produk Hino," ujar Santiko Wardoyo selaku Direktur Penjualan Dan Promosi Hino Motors Sales Indonesia melalui keterangan tertulis.

Pabrik Hino memiliki luas 296.000 meter persegi dengan jumlah pekerja sebanyak 2.202 orang.

Proses produksi dan perakitannya dikerjakan para karyawan pabrik dengan didukung teknologi canggih dan peralatan sesuai standarisasi dari Hino Motors Ltd, Japan.

Pabrik Hino memproduksi kendaraan truk dan bus dengan kandungan lokal sebanyak 54 persen untuk model Hino500 Series New Generation Ranger, Hino300 Series Dutro untuk kelas light duty truck dengan kandungan lokal sebanyak 65 persen, dan Bus untuk berbagai kebutuhan baik itu bus dalam kota, antar kota maupun pariwisata.

Tidak hanya bus bermesin diesel, pabrik Hino juga turut memproduksi bus berbahan bakar CNG yang ramah lingkungan.

“Kami sangat senang dapat berada di pabrik Hino untuk silaturahmi dan mengenal lebih dekat dengan pabrikan merk Hino. kami harap populasi bus merk Hino di area Yogyakarta akan semakin banyak” ungkap Hantoro selaku Waka III DPD Organda DIY

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help