WartaKota/
Home »

Sport

» Basket

Satria Muda Pertamina Akhirnya Tumbang

Dominasi kemenangan tanpa henti Satria Muda Pertamina (SM) di Indonesian Basketball League (IBL) 2017 akhirnya usai.

Satria Muda Pertamina Akhirnya Tumbang
Kompas.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan wartakotalive.com Banu Adikara

WARTA KOTA, YOGYAKARTA - Dominasi kemenangan tanpa henti Satria Muda Pertamina (SM) di Indonesian Basketball League (IBL) 2017 akhirnya usai.

Tim tertangguh di IBL musim ini tersebut akhirnya tumbang di pertandingan ke 10 mereka di Seri 7 IBL 2017 setelah menang tanpa cacat dari awal musim.

Diluar dugaan, SM kalah di tangan tim papan bawah, JNE Siliwangi Bandung dengan skor 53-58.

SM mengawali pertandingan dengan buruk. Mereka hanya bisa mencetak 10 angka di babak pertama, sementara Siliwangi mengemas 18 angka.

Babak kedua, SM mencoba bangkit. Mereka  berhasil melakukan defense ketat dan meminimalisir perolehan angka Siliwangi.

Siliwangi cuma berhasil memasukkan tiga bola. Sayang, hal itu tidak dibarengi oleh permainan bagus SM. Mereka hanya mampu menambah 11 angka di kuarter dua.

Usai halftime, Siliwangi muncul dengan semangat baru. Mereka tampil trengginas dan mencetak 24 angka, sementara SM hanya sanggup mencetak 13 angka.

Walau sempat memperkecil ketinggalan di kuarter pamungkas, usaha pasukan Youbel Sondakh sia-sia. Mereka dengan lapang dada harus menerima kekalahan perdana mereka.

Hasil ini tentu menjadi persiapan yang kurang baik bagi SM untuk menjalani pertandingan pada Minggu (12/3). Pasalnya, mereka harus melakoni big match melawan juara bertahan CLS Knights Surabaya.

Kekalahan SM juga diprediksi membuat moral pasukan Wahyu Widayat Jati, pelatih CLS, melonjak di pertandingan besok. Apalagi, mereka pernah dikalahkan SM pada pertandingan perdana mereka di Seri 1 kemarin.

Balas dendam tentunya bakal menambah bahan bakar Mario Wuysang cs dalam menjalani laga besar nanti.

Sementara bagi Siliwangi, kemenangan ini jelas bergengsi untuk mereka. Walau sudah tak mungkin lolos ke babak playoff, mereka bisa jemawa karena menjadi tim pertama yang memutus dominasi SM.

Dua pemain asing Siliwangi, Chris Brand dan Ronald Singleton menjadi pencetak angka terbanyak, masing- masing 13 poin dan 18 poin. Vinton Nolland menambah 14 angka untuk Siliwangi.

Di kubu SM, Tyreek Jewell mencetak 13 poin, disusul Carlos Smith dengan 12 poin. Keduanya juga tidak tampil gemilang seperti biasanya.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help