Home »

Sport

» Basket

Pacific Caesar Perbesar Peluang ke Playoff

Pacific Caesar Surabaya menunjukkan bahwa mereka masih layak bersaing merebut tiket terakhir babak playoff

Pacific Caesar Perbesar Peluang ke Playoff
Kompas.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan wartakotalive.com Banu Adikara

WARTA KOTA, YOGYAKARTA - Pacific Caesar Surabaya menunjukkan bahwa mereka masih layak bersaing merebut tiket terakhir babak playoff di Divisi Putih Indonesian Basketball League (IBL) 2017.

Dikalahkan CLS Knights Surabaya di hari pertama Seri 7 IBL 2017 Jumat (10/3) kemarin, anak-anak asuh Bisih berhasil bangkit di hari kedua dengan mengandaskan NSH Jakarta dengan skor 96-85 di GOR UNY, Yogyakarta, Sabtu (11/3).

Dua pemain asing Pacific Caesar, David Seagers dan Kevin Loiselle kembali menjadi penentu kemenangan tim dengan mencetak masing - masing 32 poin dan 25 poin.

Pacific berhasil menang setelah mati-matian mengehentikan pergerakan dua pemain kulit hitam andalan NSH, Gary Jacobs dan Nate Barfield.

"Sudah dijaga ketatpun keduanya masih mencetak banyak angka. Jacobs mencetak 31 angka, sementara Barfield menambah 34 angka. Pertandingan melelahkan, tapi syukur kami menang, " kata pelatih Pacific Caesar, Bisih.

Sementara, buat NSH, kekalahan ini kian mempersempit kans mereka ke playoff.

"Kami harus memenangi semua sisa pertandingan. Itupun tergantung dari hasil Pacific Caesar,"  kata pelatih NSH, Mayckel Ferdinandus.

Kemenangan ini membuat Pacific Caesar memeroleh total 17 poin. Mereka menang enam kali dari 11 pertandingan. Sementara, NSH kini sudah mengantongi 18 poin. Mereka menang lima kali dari delapan pertandingan.

Baik Pacific Caesar maupun NSH hingga kini masih memiliki peluang yang sama untuk meraih tiket terakhir playoff di Divisi Putih.

Mereka juga harus bersaing dengan satu tim lain, Hangtuah Sumsel yang juga mengoleksi 18 poin.

Posisi pertama dan kedua sementara menjadi milik W88.news Aspac Jakarta, dan Pelita Jaya Jakarta yang hingga kini masih saling salip menjadi juara grup.

Di Divisi Merah, persaingan merebut tiket playoff sudah tidak terjadi. Tiga tim, yakni CLS Knights Surabaya, Satria Muda Pertamina, dan Bank BJB Garuda Bandung sudah memastikan diri lolos ke playoff.

Playoff IBL 2017 sendiri nantinya akan mempertandingkan enam tim. Juara grup masing-masing akan mendapat by, dan baru bertanding di babak final four nanti.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help