WartaKota/

All England Open 2017

Giliran Owi/Butet Tersingkir

Kali ini giliran pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad /Liliyana Natsir yang harus angkat kaki dari Inggris.

Giliran Owi/Butet Tersingkir
BADMINTONINDONESIA.ORG
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Banu Adikara

WARTA KOTA, BIRMINGHAM - Wakil Indonesia di All England Open 2017 kembali tersingkir. Kali ini giliran pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad /Liliyana Natsir yang harus angkat kaki dari Inggris.

Bermain di babak perempat final, Owi/Butet dibuat tak berdaya oleh pasangan tuan rumah, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Sempat unggul di babak pertama dengan skor 21-16, Owi/Butet justru berbalik ditekan hingga kalah dua set langsung dengan kedudukan 19-21, dan 12-21.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu mengatakan, faktor kekalahan mereka adalah karena terlalu bermain halus, hingga akhirnya dimanfaatkan lawan.

"Pola permainan kami di babak kedua akhirnya ketebak lawan, dan banyak mati sendiri. Akhirnya berpengaruh banyak ke permainan kami sampai selesai, " sesal Owi, Sabtu (11/3).

Pada akhirnya, kata Owi, mereka terperangkap zona permainan lawan. Mereka tak bisa keluar meski sudah berkali-kali memberikan perlawanan balik.

Hal yang sama juga diakui Butet. Menurutnya, kehilangan banyak poin di babak kedua akhirnya berpengaruh ke mental mereka.

Dropnya mental Owi/Butet pun membuat semangat pasangan Adcock tumbuh pesat. Permainan mereka pun buntu seiring lawan terus membombardir mereka.

"Kunci kekalahan kami memang di babak kedua. Ketika kami kalah, lawan sudah lebih percaya diri di babak ketiga. Kami pun makin ditekan, dan main kami jadi lambat, " kata Butet.

Halaman
12
Penulis: Banu Adikara
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help