WartaKota/
Home »

Bisnis

» Mikro

Ramaikan HUT Pertama, JD.ID Gelar Promo Online dan Offline

Memperingati hari jadinya yang pertama di Indonesia, JD.ID menggelar serangkaian promo offline dan online hingga 28 Maret 2017 mendatang.

Ramaikan HUT Pertama, JD.ID Gelar Promo Online dan Offline
Warta Kota/Ichwan Chasani
Zhang Li, Presdir JD.ID, memukul gong digital menandai serangkaian kegiatan meramaikan hari jadi pertama situs belanja online itu di Indonesia, di Hotel Pullman, Jalan Jenderal S Parman, Jakarta Barat, Kamis (9/3/2017). 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN - Memperingati hari jadinya yang pertama di Indonesia, JD.ID menggelar serangkaian promo offline dan online hingga 28 Maret 2017 mendatang.

Dari semula hanya memiliki dua kategori produk, kini perusahaan e-commerce yang terafiliasi dengan JD.com itu memiliki 14 kategori produk.

"Bulan Maret ini menjadi momen istimewa karena kami merayakan tanda kehadiran kami di pasar e-commerce di Indonesia. Kami akan terus meningkatkan kualitas pelayanan," ungkap Zhang Li, Presdir JD.ID di Hotel Pullman, Jalan Jenderal S Parman, Jakarta Barat, Kamis (9/3/2017).

Mulai 9 Maret 2017 ini akan digelar promo offline di Mal Taman Anggrek hingga 12 Maret 2017 dengan menghadirkan 32 mitra pemilik merk ternama seperti Samsung, Vivo, Lego, Maxim, Bosch, LG, Tresemme dan lainnya.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan promo online mulai 13 Maret 2017 hingga 28 Maret 2017.

Pada awal berdirinya, situs belanja online ini hanya menawarkan dua kategori produk yaitu gadget dan aksesoris.

Namun kini terdapat 14 kategori produk dan 103 sub kategori mulai dari Laptop dan PC, Fashion, Ibu, Bayi dan Anak, Home Appliance, Shopping Voucher dan masih banyak lagi.

"Kami sangat selektif terhadap produk yang ditawarkan, dan kami langsung berhubungan dengan mitra suplier sehingga barang yang kami tawarkan terjamin keasliannya," kata Zhang Li.

Kini JD.ID telah memiliki tiga gudang penyimpanan yang terletak di Cimanggis (untuk area Jakarta), Surabaya, dan Pontianak.

Tahun ini, kata Zhang Li, JD.ID akan menambah 5-6 gudang penyimpanan di beberapa daerah lainnya untuk memudahkan pelayanan kepada pelanggan, salah satunya di Medan.

Teddy Arifianto, Head of Corporate Communication & Public Affairs JD.ID menambahkan bahwa ke depannya JD.ID akan konsisten dengan model B2C (business to consumer). 

"Model bisnis kami unik, karena kami tidak sekedar jualan tapi juga membangun infrastruktur. Semua barang yang dijual sudah ada di gudang kami. Apa yang kami jual sebenarnya adalah layanan dan kepercayaan (service & trust). Kalau keduanya terpenuhi maka repeat order akan terjadi dengan sendirinya," ujarnya.

Teddy membeberkan bahwa sejak berdirinya hingg saat ini, angka penjualan di situs itu tiap bulan tumbuh 30-50 persen secara konsisten.

Menurutnya hal itu merupakan pencapaian yang bagus, bukan pada besaran prosentasenya tapi konsistensinya.

Namun Teddy enggan merinci angka penjualan produk di JD.ID selama setahun ini.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help