Home »

Video

VIDEO: Begini Hebohnya Bocah TK Lihat Helikopter di Lapangan Terbang Pondok Cabe

Di ruang kemudi helikopter dengan didampingi seorang prajurit TNI AD dari Puspenerbad TNI AD Pondok Cabe, Zefanya terlihat gembira dan antusias.

VIDEO: Begini Hebohnya Bocah TK Lihat Helikopter di Lapangan Terbang Pondok Cabe
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kunjungan sekitar 20 siswa TK Carita ke Puspenerbad TNI AD di Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangsel, Rabu (8/3/2017). 

WARTA KOTA, PONDOK CABE -- Wajah Zefanya, bocah perempuan 5 tahun itu terlihat takjub begitu melihat satu helikopter militer TNI berada tepat terparkir di depannya, di hanggar Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (8/3/2017) siang.

Bersama puluhan rekannya sesama siswa TK Carita, Tangerang Selatan, Zefanya masuk ke dalam helikopter secara bergantian.

Di ruang kemudi helikopter dengan didampingi seorang prajurit TNI AD dari Puspenerbad TNI AD Pondok Cabe, Zefanya terlihat gembira dan antusias.

Saat mesin helikopter dihidupkan di hadapan mereka dari jarak sekitar 20 meter, tak ada lagi rasa takut di wajah Zefanya.

Raungan mesin helikopter dengan sapuan angin dari baling-baling yang menampar wajahnya, tak membuat Zefanya ngeri dan mundur selangkah pun dari tempatnya berdiri.

Padahal beberapa guru TK Carita dan sejumlah ortu siswa yang turut serta, sempat menutup telinga dan sedikit mundur untuk menghindari sapuan angin dari baling-baling helikopter yang terasa cukup kuat.

Bahkan Zefanya, sempat memohon untuk mendekat ke helikopter yang mesinnya meraung keras itu ke para guru pendampingnya. Namun instruktur dari TNI AD, melarang para siswa TK mendekat saat mesin helikopter dihidupkan.

Meski tak diperbolehkan mendekat saat mesin helikopter meraung, Zefanya tak kecewa. Ia tetap terlihat girang sembari melompat kecil bersama beberapa rekannya, ditengah raungan mesin helikopter dan sapuan angin dari baling-baling.

Zefanya seperti baru saja membayangkan mengudara dengan helikopter TNI kebanggaan Indonesia.

"Seneng bisa liat helikopter dan pesawat tempur. Apalagi sempat masuk ke ruang pilot helikopter tadi," kata Zefanya riang.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help