Pilkada DKI Jakarta

Rayakan HUT PGC, Sandiaga Uno Bersalawat Bersama Habib

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno bersyalawat bersama para habaib di Masjid Jami As-Sinah di lantai 7 A, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu.

Rayakan HUT PGC, Sandiaga Uno Bersalawat Bersama Habib
Warta Kota/Dwi Rizki
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno bersyalawat bersama para habaib di Masjid Jami As-Sinah di lantai 7 A, Cililitan, Jakarta Timur pada Rabu (8/3/2017) pagi. 

WARTA KOTA, KRAMATJATI - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudin Uno bersyalawat bersama para habaib di Masjid Jami As-Sinah di lantai 7 A, Cililitan, Jakarta Timur pada Rabu (8/3/2017) pagi.

Kehadiran Sandi untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus Tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 Pusat Grosir Cililitan (PGC).

Mengawali rangkaian perayaan Maulid Nabi Muhammad, takbir dan shalawat terlihat syahdu dilantunkan oleh Al Habib Abdurrahman Basyuro, Habib Muhammad Al Atos, Habib Alwi Wabaghi, Habib Ali bin Abdurahman Assegaf, KH Bahruddin serta Ustadz Solmed, Kapolsek Kramatjati, Kompol Supoyo dan para jemaah yang hadir.

Baca: Survei LSI Sebut Anies-Sandi Unggul 49,7 Persen, Ahok-Djarot 40,5 Persen

Baca: Ini Janji Sandi kepada PKL Jakarta Islamic Center

Syahdunya shalawat kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang terlihat dibacakan oleh KH Bahruddin.

Ratusan jemaah yang berasal dari pedagang dan warga Cililitan, Kramatjati, Jakarta Timur itu pun terlihat hening menyimak satu per satu ayat dilantunkan.

Hal serupa juga terlihat pada diri Sandi. Pria yang berpasangan dengan Anies Baswedan dalam Pilkada DKI Jakarta itu terlihat menunduk-menutup mata mendengarkan lantunan ayat suci Al Quran. Sandi pun terlihat berdoa.

Usai pembacaan ayat suci Al Quran dibayangkan, acara dilanjutkan dengan sambutan manajemen PGC Cililitan yang disampaikan oleh General Manager PT Prima Graha Citra (PGC), Akub Sudarsa.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mengucapkan terima kasih atas kesetiaan seluruh pedagang dan masyarakat yang bersama membangun PGC sejak didirikan pada 30 April 2004. 

"Saya yakin, lewat doa para habaib, para guru kita dalam tasyakuran hari ulang tahun PGC yang jatuh pada tanggal 30 April, pasar yang kita cintai ini akan terus maju dan berkembang," ungkap Akub berharap.

Hari jadi PGC

Sandi dalam sambutannya pun mengucapkan selamat atas hari jadi ke-13 PGC.

Walau dirinya mengaku tidak dapat menyampaikan kampanye lantaran berada dalam masjid, dirinya berjanji akan mengembangkan pasar dan usaha apabila terpilih memimpin Ibukota kelak.

"Insya Allah kita akan kembangkan pasar, usaha para ibu-ibu dan bapak-bapak ke depannya. Karena pasar seperti PGC ini dibutuhkan masyarakat dan turut membangun Jakarta," ungkap Sandi.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved