Donasi Uang Kembalian Belanja Alfamart untuk Masyarakat yang Membutuhkan

"Program pengalangan donasi ini merupakan sesuatu perbuatan yang baik, untuk membantu menggalang dan menyalurkan bantuan dari konsumen kepada masyarak

Donasi Uang Kembalian Belanja Alfamart untuk Masyarakat yang Membutuhkan
Joko Supriyanto
Sekretaris Perusahaan Alfamart, Solihin, saat jumpa persnya di Kuningan. Senin (6/3/2017). 

WARTA KOTA, KUNINGAN -- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk pengelola jaringan minimarket Alfamart memberikan penjelasan dan klarifikasi terkait munculnya upaya pembentukan opini publik yang tidak mendasar dan menyudutkan perusahaan.

Untuk itu, Sekretaris Perusahaan Alfamart, Solihin mengatakan bahwa donasi konsumen merupakan program penggalangan donasi konsumen yang dilakukan oleh perusahaan bekerjasama dengan yayasan-yayasan kredibel dan mendapat izin dari pemerintah, melalui Kementerian Sosial.

"Program pengalangan donasi ini merupakan sesuatu perbuatan yang baik, untuk membantu menggalang dan menyalurkan bantuan dari konsumen kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Solihin dalam Jumpa persnya di Kuningan. Senin (6/3/2017)

Selain itu Solihini menjelaskan setiap program penggalangan donasi konsumen yang dilakukan oleh perusahaan bekerja sama dengan yayasan-yayasan kredibel dan mendapatkan izin dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Peranan perusahaan sebagai penghimpun donasi sukarela dari konsumen melalui kasir-kasir Alfamart dengan mekanisme sebagian uang kembalian belanja‎, dimana setiap donasi dari konsumen diberikan struk yang menyebutkan jumlah donasi sebagai buktinya.

"Pelaporan dan publikasi atas donasi yang terkumpul, serta penyalurannya kepada yayasan yang bekerjasama, dilakukan secara reguler melalui media massa serta bentuk lainnya seperti lama website atau poster di gerai Alfamart agar diketahui publik," katanya. (Joko Supriyanto)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved