WartaKota/

Sejumlah 6.000 Pramuka akan Mengikuti Perkemahan Tingkat Nasional di Magelang

Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) berencana mengadakan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif Nasional (Perwimanas ) ke‎-‎II.

Sejumlah 6.000 Pramuka akan Mengikuti Perkemahan Tingkat Nasional di Magelang
Warta Kota
Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) berencana mengadakan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif Nasional (Perwimanas ) ke?-?II pada 18-23 September 2017, yang bertempat di Bumi Perkemahan Lapangan Tembak Akmil Magelang Jawa Tengah. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Sejumlah 6.000 anggota dan pengurus Gerakan Pramuka LP Ma’arif Nahdlatul Ulama akan mengikuti perkemahan tingkat nasional, yang diselenggarakan di Magelang.

Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) berencana mengadakan Perkemahan Wirakarya Pramuka Ma'arif Nasional (Perwimanas ) ke‎-‎II pada 18-23 September 2017, bertempat di Bumi Perkemahan Lapangan Tembak Akmil Magelang Jawa Tengah.

Demikian, keterangan sebagaimana disampaikan Muchsin Ibnu Djuhan (Ketua Sako Pramuka LP Ma’arif Nahdlatul Ulama), saat beraudiensi dengan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, Kamis (2/3/2017), yang diselenggarakan di Kantor Kwarnas Gerakan Pramuka.

"Perkemahan Gerakan Pramuka itu menarik, belajar dari perkemahan sebelumnya, kita bisa melihat perbedaan budaya dari berbagai daerah di Indonesia, itu salah satu yang menjadikan kami sangat semangat mempersiapkannya," kata Muchsin, saat beraudiensi.

Sementara itu, Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault menyatakan, Kwarnas akan mendukung diselenggarakannya kegiatan Perwimanas II 2017.

"Banyak pertemuan tingkat nasional, namun di Gerakan Pramuka, menariknya karena kegiatan itu diadakan di luar ruangan, sehingga interaksi anak-anak kita lebih hidup, namun persiapannya memang harus benar-benar matang. Kita dukung Perwimanas ini," katanya.

Pembicaraan berlangsung dengan hangat dan penuh keakraban.

Hadir juga dalam audiensi tersebut, Irfan Mufid, selaku ketua panitia.

Menurutnya, LP NU ingin selalu memberikan kontribusi terhadap pembangunan mental dan karakter anak bangsa melalui kegiatan kepramukaan yang dikemas dalam bentuk perkemahan secara nasional, dan dilandasi dengan semangat aqidah ahlussunah waljama'ah.

"Melalui LP NU ini, kita ingin betul-betul ‎bisa memberikan sumbangsih terhadap bangsa dan negara. Karena, kita tahu, di Gerakan Pramuka itu ada semangat persatuan, semangat bela negara, dan nasionalisme yang tinggi," ujarnya, saat dihubungi melalui sambungan telepon di Jakarta, Sabtu (4/3/2017).

Menurutnya, Pendidikan Ma'arif NU selalu aktif mengadakan kegiatan kepramukaan sebagai sarana pembentukan minat, ukhuwah, solidaritas sosial dan kerja sama antarlembaga.

Ia berharap melalui kegiatan kemah ini ada bangunan komunikasi yang efektif antar Pramuka penegak Ma'arif se-Indonesia.

"Dengan kemah ini, kita juga berharap nilai-nilai kepribadian NU selalu tertanam dalam jiwa mereka," jelasnya.

Diketahui, Perwimanas 2017 mengambil tema "Ahlussunnah Wal Jamaah, Kokohnya Karakter Generasi Bangsa" dengan moto kegiatan: "Mandiri, Berkarya dan Profesional" peserta adalah Pramuka Penegak di LP Ma'arif NU tingkat MA,SMA dan SMK se-Indonesia dengan jumlah 6.000 orang.‎

Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help