WartaKota/

Kunjungan Raja Arab

Raja Salman Izinkan Pertamina Jual Avtur dan Bangun Rumah Sakit di Arab Saudi

Pemerintah telah melakukan 11 kerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi, dalam kunjungan Raja Salman bin Abdulazis Al Saud ke Indonesia.

Raja Salman Izinkan Pertamina Jual Avtur dan Bangun Rumah Sakit di Arab Saudi
Raja Salman saat tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Rabu (1/3/2017) siang. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pemerintah telah melakukan 11 kerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi, dalam kunjungan Raja Salman bin Abdulazis Al Saud ke Indonesia.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Wiratmaja Puja menjelaskan, salah satu bentuk konkret kerja sama di sektor energi adalah penjualan avtur. Rencananya, Indonesia bisa menjual avtur di Arab Saudi.

"Dari hasil diskusi dengan Pemerintah Arab, Indonesia bisa suplai avtur ke bandara di sana," ungkap Wiratmaja dalam diskusi bertajuk Energi Kita, Jakarta, Minggu (5/3/2017).

Wiratmaja memaparkan, potensi pasar penjualan avtur dari Indonesia cukup besar. Karena, ada banyak penerbangan haji yang berada di Arab Saudi.

"Itu pangsa pasar besar dan banyak pesawat kita untuk haji ke sana," kata Wiratmaja.

Selain avtur, PT Pertamina (persero) diberikan kesempatan untuk membangun rumah sakit di Arab Saudi.

"Lalu kita diberikan kesempatan bangun RS Pertamina di sana," papar Wiratmaja. (*)

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help