Raja Sapta Oktohari Terpilih Sebagai Anggota Komite Manajemen ACC

Dalam pemilihan yang diikuti 13 kandidat dari 42 negara anggota ACC, Oktohari mendapat 29 suara.

Raja Sapta Oktohari Terpilih Sebagai Anggota Komite Manajemen ACC
ISTIMEWA
Raja Sapta Oktohari mendapat ucapan selamat dari Presiden ACC yang baru Osama Ahmed Abdulla Alshafar setelah terpilih sebagai anggota Management Committee ACC. 

WARTA KOTA, MANAMA CITY -- Indonesia akan mengambil peran lebih besar di balap sepeda Asia setelah Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari terpilih sebagai anggota Management Committee Konfederasi Balap Sepeda Asia, ACC, dalam kongres di Bahrain, Jumat (3/3/2017).

Selain terpilih sebagai anggota Management Committee ACC, Oktohari juga terpilih sebagai satu dari tiga kandidat Management Committee UCI asal Asia, yang pemilihannya akan berlangsung pada Kongres UCI, September mendatang, di Norwegia.

Dalam pemilihan yang diikuti 13 kandidat dari 42 negara anggota ACC, Oktohari mendapat 29 suara dan terpilih menjadi satu dari sembilan anggota MC yang baru.

“Ini sebuah kehormatan besar untuk saya pribadi dan juga untuk Indonesia karena berarti Indonesia dipercaya oleh negara-negara lain. Ini menjadi satu titik tolak lagi untuk PB ISSI agar bisa terus meningkatkan prestasi atlet balap sepeda Indonesia dan juga untuk memperbaiki kinerja organisasi PB ISSI,” ujar Oktohari.

Pada kongres tersebut, ACC juga memilih presiden baru untuk menggantikan presiden lama, Cho Hee Wook, asal Korea Selatan.

Pemilihan itu diikuti oleh tiga kandidat, Osama Ahmed Abdulla Alshafar (UEA), Faisal Humaid Al-Qasimmi (UEA), dan Decha Hemkrasri (Thailand).

Pada putaran pertama, Faisal hanya mendapat lima suara tersisih dari pemilihan setelah Osama mengantongi 13 suara dan Decha 10 suara.

Akhirnya, Osama terpilih sebagai presiden ACC yang baru dengan kemenangan tipis 19 suara melawan 18 suara untuk Decha.

Setelah terpilih, Osama langsung membentuk kepengurusan ACC yang baru dan menunjuk Onkar Singh dari India sebagai sekretaris jenderal.

Oktohari juga masuk dalam kepengurusan ACC yang baru sebagai ketua bidang media.

Kepengurusan ACC yang baru akan mengadakan rapatnya yang pertama, Mei mendatang, di Dubai.(*)

Editor: murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help