Home »

Bisnis

» Mikro

Bekraf Ajak Masyarakat Mengenal Kopi Lokal

"Harapan kami, kopi Indonesia menjadi raja di negeri sendiri dan mampu bersaing di kancah internasional," katanya.

Bekraf Ajak Masyarakat Mengenal Kopi Lokal
Joko Supriyanto
“Forum Peningkatan Kreatifitas Bisnis Kopi dan Permodalannya.” yang diselengarakan di Taman Suropati, Sabtu (4/3), dihadiri oleh beberapa pencinta kopi. 

WARTA KOTA, MENTENG -- Dalam meningkatkan potensi sub sektor kuliner yaitu kopi, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelengarakan sebuah kegiatan peningkatan kreatifitas bisnis kopi dan permodalan.

Kegiatan yang ditemai dengan “Forum Peningkatan Kreatifitas Bisnis Kopi dan Permodalannya.” yang diselengarakan di Taman Suropati, dihadiri oleh beberapa pencinta kopi.

Acara ini mengupas lika liku warung kopi (cafe), menginformasikan dukungan dan bimbingan Bekraf terhadap sub sektor kuliner khususnya kopi, serta terobosan pendanaan dari perbankan untuk memulai maupun meningkatkan usaha.

“Forum Peningkatan Kreatifitas Bisnis Kopi dan Permodalannya.” yang diselengarakan di Taman Suropati, Sabtu (4/3), dihadiri oleh beberapa pencinta kopi.
“Forum Peningkatan Kreatifitas Bisnis Kopi dan Permodalannya.” yang diselengarakan di Taman Suropati, Sabtu (4/3), dihadiri oleh beberapa pencinta kopi. (Joko Supriyanto)

“Bekraf berupaya mengubah paradigma kopi dari komoditas menjadi gaya hidup. Forum ini bertujuan memberikan informasi tentang permodalan dari perbankan bagi para pengusaha kopi dan mengajak masyarakat untuk mengenal kopi lokal,” ucap Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik di Taman Suropati, Sabtu (4/3/2017).

Dengan adanya kegiatan ini bisa mendorong masyarakat agar bisa lebih mengenal kopi lokal, sehingga kopi Indonesia bisa bersaing dengan kopi luar.

"Harapan kami, kopi Indonesia menjadi raja di negeri sendiri dan mampu bersaing di kancah internasional," katanya. (Joko Supriyanto)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help