Yeni Wahid Sebut Saudi Arabia Mempunyai Komitmen Kukuhkan Hubungan Antar Agama

Direktur Eksekutif Wahid Institute, Yenni Wahid, menjadi salah satu tamu yang ikut dalam pertemuan Raja Salman dengan beberapa tokoh lintas agama.

Yeni Wahid Sebut Saudi Arabia Mempunyai Komitmen Kukuhkan Hubungan Antar Agama
Joko Supriyanto
Direktur Eksekutif Wahid Institute, Yenni Wahid. 

WARTA KOTA, KUNINGAN -- Direktur Eksekutif Wahid Institute, Yenni Wahid, menjadi salah satu tamu yang ikut dalam pertemuan Raja Salman dengan beberapa tokoh lintas agama.

Ia menilai bahwa pertemuan ini memiliki dampak global karena Raja Salman mengundang perwakilan tokoh lintas agama.

"Kalau saya pribadi melihat bahwa pertemuan ini dampaknua luar biasa. Dampaknya global, karena raja Salman menerima perwakilan agama, di Indonesia. Ini mengukuhkan Indonesia sebagai negara yang mengedepankan toleransi, negara yang punya kultur damai, negara yang bisa menghargai umatnya yg berasal dari minoritas," katanya di depan Hotel Raffles usai melakukan pertemuan, Jumat, (3/3/2017).

Selain itu Yeni mengatakan bawa Raja Salman mengungkapkan bahwa Saudi Arabia mempunyai komitmen mengukuhkan hubungan antar agama.

"Sedangkan pemuka agama juga mengemukan harapannya pertemuan seperti ini bisa terus dilakukan, sehingga memupuk rasa persaudaraan kita dan menghapus sakwa sangka antar umat beragama," katanya.

Pada pertemuan inu juga diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan bagi para pemuka agama baik itu agama islam, katolik, hindu, kristen, budha dan konghucu.

"Semua rata memberikan apresisasi terhadapat pertemuan ini, dan digaris bawahi pertemuan ini adalah bertemuan historis," katanya. (Joko Supriyanto)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved