KTB Resmikan Dealer Senilai Rp 50 Miliar Gandeng Deta Group

Peresmian dealer kendaraan penumpang Mitsubishi PT Dwindo Berlian Samjaya, Menteng, Cakung itu dihadiri President Director KTB, Hisashi Ishimaki.

KTB Resmikan Dealer Senilai Rp 50 Miliar Gandeng Deta Group
Warta Kota/Ichwan Chasani
President Director KTB, Hisashi Ishimaki memukul gong sebagai tanda diresmikannya dealer Mitsubishi PT Dwindo Berlian Samjaya--Menteng, Cakung, disaksikan Komisaris Deta Group, Dedi Tedja, Kamis (2/3/2017). 

WARTA KOTA, CAKUNG -- Menggandeng Deta Group, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor (KTB) sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC), meresmikan dealer kendaraan penumpang senilai Rp 50 miliar di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Kamis (2/3/2017).

Peresmian dealer kendaraan penumpang Mitsubishi PT Dwindo Berlian Samjaya, Menteng, Cakung itu dihadiri President Director KTB, Hisashi Ishimaki; Komisaris Deta Group, Dedi Tedja; dan Direktur Dwindo Group, Willy Koerniady.

President Director KTB, Hisashi Ishimaki menerima maket  dari  Komisaris Deta Group, Dedi Tedja, sebagai tanda diresmikannya dealer Mitsubishi PT Dwindo Berlian Samjaya--Menteng, Cakung,  Kamis (2/3/2017).
President Director KTB, Hisashi Ishimaki menerima maket dari Komisaris Deta Group, Dedi Tedja, sebagai tanda diresmikannya dealer Mitsubishi PT Dwindo Berlian Samjaya--Menteng, Cakung, Kamis (2/3/2017). (Warta Kota/Ichwan Chasani)

Presdir KTB, Hisashi Ishimaki dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diresmikannya dealer tersebut, maka jumlah jaringan penjualan Mitsubishi secara keseluruhan menjadi 255 outlet di seluruh Indonesia.

Dealer tersebut merupakan dealer ke-18 di wilayah DKI Jakarta yang melayani 3S (sales, service, spare parts) khusus kendaraan penumpang (passanger car), juga dealer ke-23 hasil kerjasama PT KTB dan Deta Group, dan sekaligus menjadi dealer kendaraan penumpang ke-85 yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Dengan pembukaan dealer terbaru ini kami berharap jumlah jaringan pemasaran Mitsubishi akan tersebar lebih merata dan layanan dengan kualitas prima akan semakin mudah dijangkau oleh pelanggan," kata Ishimaki.

Dedi Tedja, Komisaris Deta Group menambahkan dealer seluas 2.000 meter persegi dengan bangunan seluas 3.000 meter persegi yang terletak di Jalan Raya Bekasi KM 26, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur itu memiliki kapasitas service 30 kendaraan penumpang per hari.

Dealer ini dilengkapi 6 stall untuk fasilitas general service, 1 stall untuk inspeksi, dan 2 stall Mitsubishi Quick Pit (MQP). MQP adalah pelayanan service ringan dengan waktu kurang dari 60 menit, khusus bagi kendaraan penumpang, meliputi pemeriksaan umum seperti pembersihan air filter, penggantian oli kendaraan, dan lain-lain.

"Investasi kami untuk dealer di Cakung ini sekitar Rp50 miliar, termasuk untuk pengadaan tanah, pendirian bangunan, dan pengadaan perlengkapan. Ini bagian dari persiapan kami untuk meyambut pemasaran Small MPV Mitsubishi yang sebentar lagi akan diluncurkan," ujarnya.

Saat ini, kata Dedi, Deta Group memiliki 23 dealer kendaraaan penumpang yang tersebar di berbagai wilayah, tiga diantaranya berada di Jabodetabek. Dealer pertama yang berada di Bintaro, berdiri sejak tahun 2001, dealer kedua di Jalan Raden Inten, Buaran tahun 2013, dan dealer terakhir di Cakung.

Dedi menyatakan, tahun ini Deta Group juga akan menambah 10 dealer kendaraan penumpang lagi sehingga totalnya akan menjadi 32 dealer. Beberapa dealer baru itu diantaranya dua dealer di Jakarta, dua dealer di Yogyakarta, serta beberapa dealer lain di luar Jawa, termasuk di Kutai, Kalimantan Timur.

Osamu Iwaba, General Manager Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian mengatakan bahwa saat ini KTB memiliki jaringan dealer sebanyak 255 dealer, dan 85 diantaranya merupakan dealer khusus kendaraan penumpang. “Kami menargetkan 143 dealer khusus kendaraan penumpang, dan itu akan terealisasi hingga tahun 2018,” ujarnya.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help