Pilkada DKI Jakarta

Didukung Ratusan Ormas, Anies Diarak Naik Reog

"Kami bertekad memotong jarak 150.000 suara dan membalikkan keunggulan untuk Anies-Sandi," ucap Andi.

Didukung Ratusan Ormas, Anies Diarak Naik Reog
Warta Kota/Dwi Rizki
Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, terlihat diminta untuk naik ke atas reog kemudian diarak keliling kampung bersama lantunan musik tradisional khas reog Ponorogo dan ribuan relawan mengenakan pakaian tradisional. 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK -- Memasuki putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno terus mengalir di sejumlah pelosok Ibukota.

Tidak terkecuali, ratusan organisasi masyarakat (ormas) yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta Utara.

Dukungan tersebut dibuktikan dalam deklarasi akbar yang diselenggarakan di kediaman tokoh pergerakan nasional Sabri Saiman yang bertempat di bilangan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Jumat (3/3) sore.

Acara yang dihadiri langsung oleh pasangan dari Sandiaga Salahudin Uno itu berlangsung meriah.

Bahkan, Anies terlihat diminta untuk naik ke atas reog kemudian diarak keliling kampung bersama lantunan musik tradisional khas reog Ponorogo dan ribuan relawan mengenakan pakaian tradisional.

Deklarasi akbar tersebut diungkapkan Ketua Gerakan Masyarakat Jakarta Utara, Andi Pane menjadi tanda kebulatan tekad warga Jakarta Utara untuk meraih perubahan.

Terlebih pada putaran pertama, hasil pemilihan Anies-Sandi di wilayah Jakarta Utara dianggapnya masih kurang memuaskan.

"Kami bertekad memotong jarak 150.000 suara dan membalikkan keunggulan untuk Anies-Sandi," ucap Andi.

Andi menerangkan, pihaknya telah melakukan konsolidasi hingga berhasil menyatukan lebih dari 150 ormas di Jakarta Utara dan meyakinkan mereka agar memilih Anies-Sandi sebagai sosok pemimpin yang tepat untuk Jakarta.

"DKI Jakarta, khususnya Jakarta Utara membutuhkan sosok pemimpin yang berani menentang reklamasi, Anies-Sandi jawabannya," tegas Andi.

Kepercayaan warga Jakarta Utara itu menurut Sabri Saiman, lantaran Anies-Sandi memiliki kapabilitas untuk membawa Jakarta menuju perubahan, khususnya bagi warga Jakarta Utara yang kerap ditindas oleh pemerintah.

"Saya titipkan masyarakat Jakarta Utara yang tertindas kepada Anies-Sandi. Beragam suku ras dan agama tinggal di Jakarta Utara dengan bukti 150 ormas ini, maka dari itu mereka harus merasa diberikan tempat hidup layaknya rumah, rumah bagi kita semua," terangnya.

Dukungan besar dari banyak kalangan di Jakarta Utara itu membuat Anies tak hentinya mengucap terima kasih.

Namun lebih dari itu perjuangan masih panjang sehingga dukungan tu hanyalah sebuah awal.

"Di tempat ini (kediaman H Sabri) perjuangan direncanakan dan di tempat ini juga perjuangan akan dimulai, semoga di tempat ini pesan perubahan menyebar ke seluruh Jakarta," ujar Anies disambut meriah tepuk tangan dan teriakan relawan. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help