WartaKota/

CT Corp Gelontorkan Rp 3 Triliun Bangun Superblok di Cibubur

CT Corp, kelompok usaha milik konglomerat Chairul Tanjung, menggelontorkan dana Rp 3 triliun untuk membangun superblok di kawasan Cibubur.

CT Corp Gelontorkan Rp 3 Triliun Bangun Superblok di Cibubur
Ground breaking dan launching Tower B Trans Park @Cibubur di Cibubur, Jakarta Timur. 

WARTA KOTA, CIBUBUR-CT Corp, kelompok usaha milik konglomerat Chairul Tanjung, menggelontorkan dana Rp 3 triliun untuk membangun superblok di kawasan Cibubur.

Superblok di atas lahan seluas 4,1 hektar itu akan dilengkapi mall, theme park, hotel bintang tiga, dan tiga tower apartemen.

 Wibowo Iman Sumantri, Presdir PT Para Bandung Propertindo mengatakan, karena proyek superblok itu terintegrasi, maka pembangunannya akan dilakukan secara bertahap dengan menggandeng PT Wika Gedung sebagai kontraktor utama dalam pengerjaan konstruksi.

“Secara total, investasinya Rp3 triliun. Tahap awal, yang dikerjakan lebih dulu adalah Trans Studio Mall dan akan beroperasi akhir tahun 2018. Setelah itu dilanjutkan  pembangunan Trans Park @Cibubur, karena 36 bulan setelah transaksi, unit apartemennya akan diserahterimakan,” tuturnya saat ground breaking dan launching Tower B Trans Park @Cibubur, di Jalan Trans Yogi, Jumat (3/3/2017).

Menurut Wibowo Iman Sumantri, ground breaking itu merupakan awal proyek prestisius CT Corp di kawasan Cibubur.

Konstruksi basement untuk apartemen, hotel dan mall akan tersambung dan mampu menampung 2.500 mobil.

Trans Studio Mall Cibubur itu berukuran lebih luas dari Trans Studio Mall Bandung, dengan nilai proyek sekitar Rp700 miliar.

“Kami bukan sekedar membangun bangunan, tapi juga tempat bisnis dan tempat wisata. Nantinya di atas mall itu akan ada Trans Studio Theme Park kelas dunia yang menjadi daya tarik, bukan hanya bagi wisatawan domestik dan mancanegara, tapi juga bagi para pembeli apartemen,” kata Wibowo Iman.

Di area tersebut juga akan dibangun hotel bintang tiga yang terdiri dari 400 kamar dan akan dikelola langsung oleh Trans Luxury Hotel.

Selanjutnya, akan didirikan tiga tower apartemen Trans Park @Cibubur yang terdiri dari 2.900 unit. Dipasarkan sejak 9 Desember 2016 lalu, apartemen ini telah terjual sekitar 1.200 unit.

Halaman
12
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help