WartaKota/

Small MPV Terbaru Mitsubishi, Diyakini Bakal Dongkrak Penjualan Hingga 3 Kali Lipat

Small MPV terbaru dari Mitsubishi yang rencananya akan dipasarkan itu dipercaya mampu mendongkrak penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi.

Small MPV Terbaru Mitsubishi, Diyakini Bakal Dongkrak Penjualan Hingga 3 Kali Lipat
Warta Kota/Ichwan Chasani
KTB telah mencatat angka penjualan 67.176 unit kendaraan di mana 24.337 unit diantaranya adalah kendaraan penumpang (passenger car/PC) dan selebihnya adalah kendaraan komersial ringan (light commercial vehicle/LCV). 

WARTA KOTA, CAKUNG -- Small MPV terbaru dari Mitsubishi yang rencananya akan dipasarkan April 2017 mendatang dipercaya mampu mendongkrak penjualan kendaraan penumpang dari Mitsubishi Motor Corporation di Indonesia.

Penjualan produk kendaraan penumpang Mitsubishi sampai saat ini masih didominasi Pajero Sport.

Osamu Iwaba, General Manager Manager MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian mengatakan bahwa selama 2016, KTB telah mencatat angka penjualan 67.176 unit kendaraan di mana 24.337 unit diantaranya adalah kendaraan penumpang (passenger car/PC) dan selebihnya adalah kendaraan komersial ringan (light commercial vehicle/LCV).

KTB telah mencatat angka penjualan 67.176 unit kendaraan di mana 24.337 unit diantaranya adalah kendaraan penumpang (passenger car/PC) dan selebihnya adalah kendaraan komersial ringan (light commercial vehicle/LCV).
KTB telah mencatat angka penjualan 67.176 unit kendaraan di mana 24.337 unit diantaranya adalah kendaraan penumpang (passenger car/PC) dan selebihnya adalah kendaraan komersial ringan (light commercial vehicle/LCV). (Warta Kota/Ichwan Chasani)

Osamu menambahkan, Mitsubishi akan segera meluncurkan small MPV terbaru untuk mendongkrak penjualan kendaraan penumpang (passenger car).

Small MPV terbaru yang mengacu pada XM Concept itu akan diluncurkan pada April 2017 mendatang. Selain akan meluncurkan small MPV, kata Osamu, KTB kini juga tengah menyiapkan pabrik baru di Cikarang untuk produk Pajero Sport.

"Persiapan hardware sudah selesai. Kami juga tengah melakukan ujicoba produksi. Rencananya, April 2017 ini akan dilakukan grand opening," tuturnya dalam jumpa pers usai peresmian dealer Mitsubishi PT Dwindo Berlian Samjaya--Menteng, Cakung di Jalan Raya Bekasi KM 26, Ujung Menteng, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (2/3/2017).

Sementara President Director KTB, Hisashi Ishimaki menambahkan bahwa yang perlu dicatat dari penjualan kendaraan penumpang Mitsubishi di tahun 2016 adalah, penjualan Pajero Sport yang telah mencapai 17.124 unit.

"Itu penjualan Pajero Sport tertinggi di jaringan Mitsubishi global," katanya.

Dedi Tedja, Komisaris Deta Group mengungkapkan hal senada, bahwa produk Pajero Sport masih menjadi produk yang banyak terjual di jaringan dealer Deta Group.

Saat ini, Deta Group memiliki 23 dealer dan akan bertambah menjadi 36 dealer hingga akhir tahun 2017.

Dia meyakini jika small MPV yang mengacu pada XM Concept itu diluncurkan, tahun ini, akan mampu mendongkrak penjualan 2-3 kali lipat dari angka penjualan 2016.

"Meskipun kompetitor di segmen small MPV ini banyak, tapi marketnya paling besar. Kami yakin penjualan kendaraan penumpang bisa naik 2-3 kali lipat setelah small MPV terbaru itu diluncurkan, makanya kami berani investasi sampai Rp50 miliar untuk dealer terbaru kami di Cakung ini," kata Dedi.

Steven Pancaputra, Vice Director PT Dwindo Berlian Samjaya menambahkan, dealer yang baru diresmikan itu pada masa-masa awal menargetkan penjualan 50 unit kendaraan penumpang per bulan.

Namun, setelah small MPV resmi diluncurkan, dia berharap penjualan bisa mencapai 150 unit per bulan.

Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help