Tidak Disalami Rizieq, Kuasa Hukum Ahok: Tidak Apa-apa

Rizieq langsung pergi meninggalkan ruang sidang tanpa menyalami Ahok dan pengacaranya.

Tidak Disalami Rizieq, Kuasa Hukum Ahok: Tidak Apa-apa
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Kuasa hukum Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengikuti sidang lanjutan kasus dugaan penistaan agama yang digelar oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara, di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2/2017). 

Laporan Wartawan Warta Kota, Gopis Simatupang

WARTA KOTA, PASARMINGGU - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab tidak melakukan hal lazimnya dilakukan di muka persidangan.

Lazimnya, sebelum meninggalkan ruang sidang, saksi yang telah selesai memberi keterangan akan menyalami semua pihak yang tengah bersidang, mulai dari majelis hakim, JPU, hingga pihak terdakwa.

Akan tetapi, hal itu rupanya tidak berlaku bagi Rizieq.

Usai memberi kesaksian dalam kapasitasnya sebagai ahli agama Islam yang dihadirkan jaksa penuntut umum (JPU) atas rekomendasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Selasa (28/2/2017) siang, dia memang menyalami anggota majelis hakim dan JPU.

Namun tidak dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Rizieq langsung pergi meninggalkan ruang sidang tanpa menyalami Ahok dan pengacaranya.

Anggota pengacara Ahok, Humphrey Djemat, mengatakan, hal itu bukti bahwa Rizieq menyimpan kebencian mendalam terhadap Gubernur DKI Jakarta itu.

Menurut Humphrey, Rizieq memang sudah lama menunjukkan ketidaksukaannya terhadap Ahok.

"Yang paling mendasar persoalannya dia dengan Basuki, dia sudah menunjukkan kebenciannya sangat kuat. Jauh sebelum Al Maidah, 2015 kan sudah dengan adanya gubernur tandingan," ujar Humphrey di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2017).

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help