Tiang Listrik Meledak Akibat Tertimpa Pohon Tumbang

Hujan deras yang mengguyur Jakarta menyebabkan sebuah pohon di Jalan Pondok Baru RT03/11 Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, tumbang pada Rabu (1/3)

Tiang Listrik Meledak Akibat Tertimpa Pohon Tumbang
Warta Kota/Feryanto Hadi
Sejumlah petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur saat mengatasi tiang listrik meledak, Rabu (1/3).

WARTA KOTA, PASAR REBO -- Hujan deras yang mengguyur Jakarta menyebabkan sebuah pohon di Jalan Pondok Baru RT03/11 Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur, tumbang pada Rabu (1/3) petang.

Warga sempat takut karena pohon yang tumbang menimpa tiang listrik yang ada di dekatnya.

Akibatnya, timbul kabel di tiang listrik itu alami korsleting dan terbakar.

Lokasi pohon tumbang menimpa tiang listrik di dekatnya hingga mengalami korsleting dan terbakar, Rabu (1/3).
Lokasi pohon tumbang menimpa tiang listrik di dekatnya hingga mengalami korsleting dan terbakar, Rabu (1/3). (Warta Kota/Feryanto Hadi)

"Warga takut karena posisi tiang listrik dekat dengan rumah. Ada bunyi ledakan sebelum tiang itu terbakar," kata Susi (35) warga setempat.

Susi kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Timur melalui pos terdekat.

Perwira Piket Kelompok Ambon Sudin Gulkamat Jakarta Timur, Martondang, menjelaskan, usai mendapat laporan pihaknya segera menerjunkan tim ke lokasi.

"Kejadian sekitar pukul empat sore dimana ada penyalaan akibat tiang listrik tertimpa pohon tumbang. Kami turunkan satu unit armada bersama sejumlah personil," jelasnya.

Tidak sampai satu jam tim bisa mengendalikan situasi itu.

"Sudah bisa diatasi," singkatnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help