Kunjungan Raja Arab

Rombongan Raja Arab Saudi Sewa 360 Mobil Mewah, 20 Bus, dan 45 Truk Selama di Bali

Kendaraan tersebut diakuinya berasal dari luar Bali, dan sudah tiba sejak 16 Februari lalu.

Rombongan Raja Arab Saudi Sewa 360 Mobil Mewah, 20 Bus, dan 45 Truk Selama di Bali
The Daily Beast
Raja Salman dan 1.500 orang rombongannya akan mengunjungi Indonesia. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia pada 1-9 Maret mendatang, memberikan dampak ekonomi di semua sektor pendukung pariwisata.

Untuk mengangkut rombongan yang diperkirakan berjumlah tak kurang dari 1.500 orang itu, 360 unit mobil mewah sudah disewa untuk tanggal 4-9 Maret 2017.

"Rombongan raja telah menyewa mobil mewah. Jumlah yang terdata sekarang adalah 360 kendaraan mewah. Jenis mobilnya Toyota Alphard dan Mercedes Benz. Semua habis terpesan dan bahkan ada beberapa rental harus tanya-tanya rental di Banyuwangi,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Bali AA Gede Yuniartha Putra, dalam keterangannya, Selasa (28/2/2017).

Pria yang biasa disapa Agung itu mengatakan, selain menyewa 360 kendaraan mewah tersebut, rombongan juga menyewa 20 bus dan 45 truk. Kendaraan tersebut diakuinya berasal dari luar Bali, dan sudah tiba sejak 16 Februari lalu. Diperkirakan akan ada 400 mobil yang mengekor rombongan Raja Salman saat berada di jalan-jalan Bali.

Agung menjelaskan, truk tersebut akan digunakan untuk mengangkut barang-barang Raja Salman beserta menteri dan pangerannya. Untuk mobil, pihak rombongan membawa mobil anti peluru sendiri khusus untuk Raja Salman, yang juga sudah berada di Bali saat ini.

"Kendaraan Raja sudah ada dua mobil mewah berjenis Mercy S600 yang sudah stand by di Bali,” kata Agung.

Sebagai sosok yang masuk daftar orang terkaya di dunia, Raja Salman sudah cukup terkenal dengan pelesiran mewahnya ke sejumlah negara. Juli tahun lalu, saat Raja Salman berlibur ke villa pribadinya di tepi Pantai Mirandole, Kota Vallauris, Prancis, ia juga menyewa 500 mobil mewah untuk perjalanan dari Ankara menuju Istanbul.

"Tentu hal ini akan menambah geliat pariwisata Bali seperti hotel, sewa mobil, paket aktivitas seperti rafting dan watersport, dan industri kecil lainnya di Bali, dan meningkatkan branding Bali sebagai destinasi yang bisa dikunjungi oleh wisatawan Timur Tengah seperti Arab Saudi. Kabar ini akan sampai ke seluruh negri Timur Tengah. Kami sangat menyambut antusias kedatangan raja," tambah Agung. (*)

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved