PT WIKA Bakal Perbaiki Saluran Sepanjang Jalan Soleh Iskandar

Kontraktor jalan layang tol Bogor Outer Ring Road seksi IIB PT Wijaya Karya tbk bakal memperbaki saluran air di sepanjang Jalan Soleh Iskandar, Bogor.

PT WIKA Bakal Perbaiki Saluran Sepanjang Jalan Soleh Iskandar
Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw
jalinan besi yang dipasang di atas pile cap. Jalinan besi ini nantinya akan dicor beton dan jadi tiang penopang tol. Total ada 56 tiang yang bakal menopang tol BORR seksi IIB 

WARTA KOTA, BOGOR - Kontraktor jalan layang tol Bogor Outer Ring Road seksi IIB (ruas Kedungbadak - Yasmin), PT Wijaya Karya tbk (PT WIKA), bakal memperbaki saluran air di sepanjang Jalan Soleh Iskandar, Kota Bogor, Jawa Barat.

General Super Intendant (pemimpin pelaksana) PT WIKA di proyek Tol BORR seksi IIB, Ali Afandi, mengatakan, pihaknya sudah mengecek saluran-saluran air disana.

Hasilnya ada yang sudah rusak, kurang besar, kurang dalam, serta terputus aliran pembuangannya ke kali dari saluran di pinggir Jalan Soleh Iskandar.

"Akan kami perbaiki semua saluran itu. Yang kurang dalam akan kami perdalam. Yang kurang besar akan kami perlebar," ucap Ali ketika dihubungi Wartakotalive.com, Selasa (28/2/2017) malam.

Saluran lama dinilai amat penting oleh PT WIKA. Sebab air di jalan layang tol BORR seksi IIB akan dibuang ke saluran-saluran tersebut.

Ali menjelaskan, nanti di bagian tengah Jalan Soleh Iskandar atau di kolong jalan utama tol BORR ruas Kedungbadak-Yasmin juga akan dibuat saluran baru.

Air di jalan layang tol akan dibuang ke saluran baru lewat pipa-pipa. Baru dibuang ke kali.

Tetapi saluran lama di pinggir Jalan Soleh Iskandar tetap penting. Sebab tetap akan ada pipa-pipa dari jalan layang tol yang dialirkan ke saluran lama.

"Pengerjaan perbaikan saluran lama dan pembuatan saluran baru akan dilakukan usai box girder terpasang," ucap Ali. Diperkirakan akhir tahun 2017.

Memasuki bulan ketiga pengerjaan proyek, PT WIKA sedang mengerjakan pembuatan pondasi bore pile.

Halaman
12
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help