Kenalkan, Inilah Babinsa Terbaik Se-Indonesia! Sepak Terjangnya Memang Layak Diacungi Jempol

Prestasi yang diterima Eko didasari atas keberhasilannya mengembangkan produk minuman kesehatan berupa teh serai, yang dikemas dalam bentuk teh celup.

Kenalkan, Inilah Babinsa Terbaik Se-Indonesia! Sepak Terjangnya Memang Layak Diacungi Jempol
TRIBUN KALTIM
Dandim 0906/Tgr Letkol Kav Ari Pramana Sakti menyerahkan hadiah hand tractor dari Menteri Pertanian kepada Babinsa Kota Bangun Serka Eko Tamono, Senin (27/2/2017). 

WARTA KOTA, TENGGARONG - Serka Eko Tamono, Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di wilayah Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, dinobatkan sebagai Babinsa terbaik di lingkungan TNI Angkatan Darat se-Indonesia.

Atas prestasinya, Serka Eko menerima satu unit hand tractor dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Alat pertanian itu diserahkan Dandim 0906/Tgr Letkol Kav Ari Pramana Sakti, usai apel di halaman Makodim Tenggarong, Senin (27/2/2017).

"Satu unit hand tractor ini dari Mentan Amran sebagai penghargaan atas prestasi Serka Eko pada Desember 2016 menjadi Babinsa terbaik di TNI AD," ujar Ari.

Prestasi yang diterima Eko didasari atas keberhasilannya mengembangkan produk minuman kesehatan berupa teh serai, yang dikemas dalam bentuk teh celup.

Eko juga sukses membina TK Dahlia. Uniknya di TK ini, orangtua bisa membayar SPP dengan sampah daur ulang. Sebelumnya, Eko sudah menerima penghargaan sebagai Babinsa terbaik dari KSAD Jenderal TNI Mulyono. Ia mendapatkan uang pembinaan dan beberapa hadiah.

Eko terpilih bersama 14 Babinsa terbaik dari perwakilan Kodam lainnya se-Indonesia. Ari berharap, ke depan di Kodim 0906/Tgr makin banyak muncul Eko yang lain.

"Walaupun saya tahu betul di Kodim banyak Babinsa yang sama prestasinya dengan Eko, cuma karena dipilih harus satu, akhirnya yang dikirimkan Serka Eko," tuturnya.

Ari berpesan kepada Eko agar hand tractor yang diterima bisa digunakan untuk membuka lahan serai. Ari juga meminta alat ini bisa disewakan, tapi jangan terlalu mahal, sehingga berguna buat masyarakat.

Eko sendiri layak menyandang predikat Babinsa terbaik mewakili wilayah Kodam VI/Mulawarman. Ia merelakan rumah bangsalnya untuk dijadikan TK Dahlia. Tahun ini TK binaannya memiliki 18 murid. Ia hanya menampung murid usia 5-6 tahun.

"Sebetulnya, banyak orangtua mendaftarkan anak mereka ke TK Dahlia, tapi usia mereka belum mencukupi," kata Eko.

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help