WartaKota/

Inspirasi Bisnis Ayam Organik O Chicken Bisa Menjadi Pilihan

Kampanye gaya hidup sehat yang semakin marak dijalankan membuat tren hidup sehat makin memasyarakat, termasuk dalam pemilihan menu makanan.

Inspirasi Bisnis Ayam Organik O Chicken Bisa Menjadi Pilihan
Warta Kota
Dengan memperoleh berbagai sertifikat untuk bisnis O’Chicken mulai dari sertifikasi halal MUI hingga pengawasan laboratorium Departemen Peternakan dan Pertanian Bogor, Jawa Barat. O’Chicken makin melebarkan sayap bisnis kuliner ayam gorengnya dengan berbagai variasi menu makanan yang diracik khusus dan dimiliki hanya di O’Chicken saja. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Tak banyak orang memilih sebuah pilihan bisnis dari situasi pekerjaan yang cukup mapan beralih pada sebuah pilihan baru yang mungkin tak mudah pula untuk dijalani. Bisa dibilang ini sebuah keputusan sulit.

Namun, demi permintaan keluarga terutama sang suami, Redia Frisna Rista Tambunan mantap memutuskan keluar dari pekerjaan yang mungkin banyak diidam-idamkan orang.

Dengan berada dalam sebuah perusahaan tambang bonafit, PT Freeport Indonesia.

Bekerja hampir 23 tahun di tekuni dan telah menduduki jabatan yang cukup mapan di bidang hubungan pemerintahan pertambanagan PT Freeport Indonesia, Redia tipekal wanita yang tak mudah menyerah menghadapi berbagai rintangan dan tantangan dalam membangun usaha kuliner ayam organik O’Chicken .

”Bekerja dalam dunia pertambangan freeport tak cukup hanya 1 x 24 jam waktu untuk pekerjaan itu. Bisa saya katakan waktu saya 2 x 24 jam untuk pekerjaan itu, hingga kualitas pertemuan kepada keluarga sangat minim. Atas permintaan sang suami dan dengan kesadaran tinggi, saya ikhlas meninggalkan pekerjaan tersebut beralih pada fokus usaha yang sudah 4 tahun pula saya geluti sambil bekerja,” ujar Redia, dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (28/8/2017).

Kini, apa yang dibangun selepas keluar dari pekerjaan sejak 2014 mulai terasa hasilnya. 80 outlet O’Chicken yang dirintis sudah ekspansi dan tersebar di berbagai wilayah Jawa dan Sumatera .

Sebanyak 10 outlet baru, rencana akan menyusul di launching pada pertengahan maret di wilayah Bandung Barat, pesantren-pesantren Kuningan serta di Tasikmalaya.

Berkonsep syar’i mengutamakan halal dan thoyib mulai dari menyediakan bahan baku ternak hingga sajian kuliner menjadi landasan berbisnisnya mengembangkan usaha sajian kuliner ayam organik bagi masyarakat muslim Indonesia khususnya.

”Usaha ini berharap terus berkembang untuk mereka, khususnya kaum Muslim yang ingin join dalam usaha kuliner berbaku utama organik, baik ayamnya maupun beras. Agar O’Chicken dapat memberi sajian sehat bagi masyarakat luas khususnya anak-anak,” ujar Redia Frisna Rista Tambunan, wanita berdarah Batak ini menjelaskan dengan bersemangat.

Berpartner bersama sang suami Luqman Hakim, Redia memulai bisnis kuliner ayam organik. Dari bahan baku Ayam yang menjadi bahan andalan kuliner O’Chicken, sang suami berternak ayam khusus organik diwilayah Purwakarta Jawa barat.

Halaman
1234
Editor: Gede Moenanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help