Depok Kekurangan Personel Satgas Banjir

"Idealnya Satgas Banjir di Depok itu sebanyak 650 orang, disesuaikan dengan kondisi wilayah. Namun kami hanya memiliki 120 orang saja sampai saat ini,

Depok Kekurangan Personel Satgas Banjir
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Banjir Jalan Arif Rahman Hakim, Depok picu kemacetan parah. 

WARTA KOTA, DEPOK -- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok mengakui pihaknya kewalahan dalam membersihkan sampah dari sejumlah drainase atau saluran air serta sungai dan situ, di 11 kecamatan di wilayah Kota Depok yang dipenuhi sampah dan lumpur.

Akibatnya, banjir masih terjadi di sejumlah perumahan dan ruas jalan di Kota Depok karena tersumbatnya saluran air, situ atau sungai oleh sampah.

Kepala Dinas PUPR Depok Manto, mengatakan penyebab pihaknya kewalahan dalam membersihkan saluran air, situ dan sungai di Depok, karena sampai saat ini hanya memiliki 120 personel Satgas Banjir, yang bertugas melakukan pekerjaan itu.

"Dari 120 personel di 11 kecamatan, maka setiap kecamatan dicover 10 personel, sementara 10 personel sisanya adalah tenaga administrasi dan sopir," kata Manto, Minggu (26/2/2017).

Karenanya kata Manto, pihaknya masih sangat kekurangan jumah personel Satgas Banjir.

"Idealnya Satgas Banjir di Depok itu sebanyak 650 orang, disesuaikan dengan kondisi wilayah. Namun kami hanya memiliki 120 orang saja sampai saat ini," katanya.

Dengan begitu, kata Manto, Dinas PUPR Depok masih membutuhkan sekitar 530 personel Satgas Banjir agar ideal.

"Sementara untuk rencana penambahan personel, belum ada dan belum dapat kami lakukan dalam waktu dekat, karena terbatasnya pagu anggaran," kata Manto.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved