Meski Ada Sodetan Drainase, Kampung Utan dan Perumahan Permata Depok Masih Banjir

luapan Kali Pelayangan tetap saja melimpah dan membuat wilayah Kampung Utan, Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, termasuk Sektor Nilam Perumahan Permata

Meski Ada Sodetan Drainase, Kampung Utan dan Perumahan Permata Depok Masih Banjir
Perumahan Permata Depok sempat terendam banjir pagi ini. 

WARTA KOTA, DEPOK - Meski sudah ada sodetan drainase baru, luapan Kali Pelayangan tetap saja melimpah dan membuat wilayah Kampung Utan, Kelurahan Pondok Jaya, Cipayung, termasuk Sektor Nilam Perumahan Permata Depok, terendam banjir.

Suryansyah, warga Perumahan Permata Depok menuturkan hujan lebat selama tiga jam yang mengguyur Kota Depok, Kamis (23/2/2017) pukul 15.00 sampai 18.00, melumpuhkan seluruh jalan di Kampung Utan, Kelurahan Pondok Jaya.

Banjir yang mencapai sedada orang dewasa itu membuat warga kesulitan beraktivitas.

Menurutnya banjir terjadi karena sodetan di Kali Pelayangan yang dilakukan Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok 2016 lalu tetap tak mampu menampung luapan air.

"Sodetan Kali Pelayangan juga penuh. Debit airnya besar," katanya Jumat (24/2/2017).

Eka, warga Sektor Nilam, Permata Depok yang selalu siaga jika hujan turun menuturkan banjir ini adalah yang kedua kalinya dalam sepekan ini.

Sebelumnya hal sama terjadi, Selasa (21/2/2017) lalu.

“Hujannya memang cukup deras dibanding dua hari lalu. Air sudah menyentuh bibir rumah warga dan nyaris masuk. Untungnya begitu hujan reda, air cepat surut,” kata Eka.

Tumpahnya air ke jalan lantaran sodetan yang dibuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Depok, akhir 2016 lalu, tidak menampung debit air yang sangat besar.

Tingginya sodetan dari permukaan jalan membuat air tersendat.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved