Petinju Legendaris Elly Pical Terbaring Sakit di RS Harapan Kita

Pada acara tersebut Menpora mengajak seluruh petinju berdoa untuk kesembuhan legenda tinju Indonesia Ellyas Pical yang sedang sakit

Petinju Legendaris Elly Pical Terbaring Sakit di RS Harapan Kita
Kompas.com
Menpora Imam Nahwari menjenguk mantan juara dunia rtinju, Elly Pical di RS Harapan Kita, Sabtu (18/02/2017). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi bersama  Asisten Deputi Pengelolaan Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo serta Wali Kota Ternate Burhan Abdurrahman membuka Kejuaraan Tinju Wali Kota Cup ke-3 dalam rangka Hari Jadi Kota Ternate ke-17, di Lapangan Ngaralamo Soa Sio, Kota Ternate, Malut, Rabu (22/2) malam.

Baca: Kenali Parkinson yang Diderita Petinju Muhammad Ali

Baca: Daud Yordan Batal Hadapi Petinju Australia Josh King

Baca: Petinju Pacquiao Incar Kursi Presiden

Pada acara tersebut Menpora mengajak seluruh petinju berdoa untuk kesembuhan legenda tinju Indonesia Ellyas Pical yang sedang sakit.

Maluku Utara dan Maluku yang dahulu menjadi satu kesatuan wilayah selalu menjadi pabrik para petinju dan olahragawan hebat, seperti Ellyas Pical, Wiem Gomies, dan Albert Papilaya yang pernah mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Bangsa Indonesia tentu tidak pernah lupa dengan nama Ellyas Pical legenda tinju nasional asal Maluku yang meraih Gelar Juara IBF Kelas Bantam Junior, sementara yang terbaru pada PON XIX lalu di Jawa Barat, petinju Maluku Utara, Sunan Agung Amoragam menjadi yang paling perkasa dengan meraih medali emas di cabang tinju.

Sebagai informasi, beberapa hari yang lalu Menpora menjenguk Elly di RS. Harapan Kita Jakarta, seraya Menpora mengajak seluruh hadirin untuk memanjakan doa.

"Mari kita sama-sama doakan untuk pulihnya kondisi legenda tinju nasional kebanggaan kita, beberapa hari yang lalu saya jenguk Ellyas Pical di rumah sakit, kondisi membaik setelah pemasangan ring pada jantungnya," ujar Menpora.

Berkenaan dengan Kejuaraan Tinju Amatir, semakin banyak kompetisi akan semakin banyak bibit handal dan juara akan lahir.

Halaman
12
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved