Fahri Hamzah: Masalah Freeport Jangan Buat Gagah-gagahan

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta pemerintah tegas terhadap persoalan PT Freeport Indonesia.

Fahri Hamzah: Masalah Freeport Jangan Buat Gagah-gagahan
ISTIMEWA

WARTA KOTA, SENAYAN - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta pemerintah tegas terhadap persoalan PT Freeport Indonesia. Pemerintah dapat berkomunikasi dengan Freeport terkait UU Minerba.

"Mau diselesaikan atau mau diulur. Kalau mau selesaikan harusnya duduk bareng. Bilang ke Freeport kalau kita punya UU yang harus dieksekusi. Lalu dieksekusi dan sebagainya. Itu kan tahapan kerjanya," kata Fahri Hamzah di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (23/2/2017).

Menurut Fahri, terdapat catatan dalam kontrak dengan Freeport yang bisa dijadikan pijakan bagi pemerintah untuk mengambil keputusan. Tetapi, keputusan itu terus ditunda-tunda.

"Bertahun-tahun melewati kasus per kasus, dan DPR pernah jadi korban karena skandal itu pernah menjatuhkan Pimpinan DPR yang lama, kemudian sejarah balik lagi. Cukuplah masalah ini," imbuh Fahri.

Fahri mendesak pemerintah segera menyelesaikan persoalan dengan Freeport. Sebab, hal tersebut berkaitan dengan bisnis Freeport. Kemudian, berdampak dengan pendapatan masyarakat yang bekerja di perusahaan itu. Ada pula dampak bagi rakyat Papua serta stabilitas kawasan tersebut.

"Sudah lah, yang begini-begini janganlah dipakai buat gagah-gagahan. Selesaikanlah," uajr Fahri. (*)

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved