Home »

Video

BERITA VIDEO : Terowongan MRT Sudah Tersambung

Terowongan MRT yang membentang di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat sudah tersambung. Simak video peninjauan Presiden Jokowi berikut ini.

WARTA KOTA, PALMERAH - Terowongan jalur Mass Rapid Transit (MRT) yang membentang dari Bundaran HI dan Bundaran Senayan sudah terhubung.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo saat meninjau langsung jalannya pengerjaan terowongan bawah MRT Jakarta tahap pertama di Kawasan Setiabudi, Jakarta Pusat.

Pembangunan tahap pertama, yang menghubungkan kawasan Lebak Bulus-Bundaran HI, membentang sepanjang 16 kilometer dan diperkirakan akan melayani 173.400 penumpang setiap harinya.

"Seluruh terowongan yang dibangun untuk MRT sudah sambung, hari ini sudah sambung. MRT ini akan beroperasi insya Allah kurang lebih nanti pada Maret 2019. Tetapi pada saat Asian Games 2018, di atas semuanya sudah jadi dan sudah bersih," ujar Presiden.

Terkait dengan pendanaan, pembangunan MRT tersebut dibiayai oleh kombinasi dari APBN dan juga APBD sebagaimana yang disebutkan Presiden. Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo juga menyebut bahwa pendanaan pembangunan infrastruktur tersedia dari banyak sumber.

Video Dok Biro Pers

Editor: Alex Suban
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help