Setu Mangga Bolong Jadi Wisata Air Masih Tetap Berupa Rencana

Rencana tersebut, hingga kini, belum dapat teralisasi, padahal warga sekitar sangat setuju dan mendukung.

Setu Mangga Bolong Jadi Wisata Air Masih Tetap Berupa Rencana
Warta Kota/Joko Supriyanto
Setu Mangga Bolong 

WARTA KOTA, JAGAKARSA -- Rencananya Pemrov DKI akan membuat setu mangga bolong yang terletak di Kampung Kalibata, srengseng Sawah, Jakarta Selatan sebagai sarana tempat bermain air. Jakarta, Rabu (22/2/2017)

Namun, rencana tersebut, hingga kini, belum dapat teralisasi, padahal warga sekitar sangat setuju dan mendukung jika memang Setu Mangga Bolong dijadikan wisata air.

Seperti halnya yang dituturkan oleh Neni (53) salah satu warga.

Dia mengatakan sangat setuju jika memang Setu Mangga Bolong dijadikan wahana air seperti halnya setu babakan yang letaknya tidak jauh dari Setu Mangga Bolong.

"Setuju banget mas, kalo emang mau dijadikan wisata, justru warga sini sangat mendukung, kalo pun memang benar justru akan meningkatkan prekonomian warga sini, yang mungkin gak punya kerja apa sulit kerja bisa bikin warung kecil-kecilan," katanya, saat ditemui Warta Kota, Rabu (22/2/2017).

Selain itu neni yang memang asli warga kampung kalibata sudah mengetahui kabar tersebut namun hingga kini belum diketahui kejelasannnya.

"Katanya sih emang seperti itu, mau dibikin wisata, kalo tidak salah nantikan mau dijadikan satu sama setu babakan," katanya.

Wanita yang kesehariannya membuka sebuah warung makan di setu mangga bolong ini mengaku, walau setu tersebut belum menjadi objek wisata air, ketika hari libur banyak warga yang mendatangin setu tersebut. "Kalo hari libur rame mas, ada yang mancing, ada yang emang buat ngumpul-ngumpul kebanyakan anak muda kalo sore yang dateng," katanya.

Selain itu Aryitno (57) warga sekitar mengatakan banyaknya warga yang datang, membuat warga sekitar memberlakukan sebuah aturan kunjungan hingga pukul 10 malam.

"Saking banyaknya yang datang bisanya kalo malem minggu atau hari libur jam 10 udah diusir-usirin, karena kan yang dateng itu dari mana saja bukan warga sini saja, ditambah yang datang itu pasangan muda-mudi, jadi biar gak berbuat yang aneh-aneh," katanya.

Halaman
12
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help