Karena Dianggap Biang Banjir, Jembatan Ini Harus Dibongkar Pemkab Bogor

Sekarang ini tinggal tunggu proses lelang proyek, kalau pembongkaran jembatan kami tunggu SPK-nya

Karena Dianggap Biang Banjir, Jembatan Ini Harus Dibongkar Pemkab Bogor
Tribun Bogor
Jembatan Kali Baru yang berlokasi di Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor akan dibongkar karena dianggap sebagai penyebab banjir. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Jembatan Kali Baru Bojonggede dalam waktu dekat akan segera dibongkar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Pasalnya, jembatan yang lokasinya berada di Kampung Sawah Pasar lama, Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor dianggap sebagai penyebab banjir yang terjadi di wilayah tersebut ketika musim hujan.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah 1 Cibinong pada Dinas Pekerjaana Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Agus Apuy mengatakan, pihaknya saat ini sudah berencana membongkar jembatan dengan anggaran sekitar Rp 1,7 Milyar

"Sekarang ini tinggal tunggu proses lelang proyek, kalau pembongkaran jembatan kami tunggu SPK-nya," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (21/2/2017).

Menurutnya, keberadaan jembatan yang dapat menghubungkan Bojonggede dan Kemang ini posisinya terlalu dekat dengan permukaan air.

Sehingga, perlu dibongkar dan dinaikan agar sampah tidak tertahan dibawah jembatan tersebut.

Tak hanya itu, kata dia, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak PLN lantaran dibawah jembatan itu ada kabel milik PLN yang juga posisinya harus dinaikan.

"Iya, nanti kabelnya juga akan ikut diangkat," tukasnya

Sementara itu, pantauan TribunnewsBogor.com, sampah yang berada di aliran kali baru ini terlihat masih menumpuk dialiran kali itu.(*)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved