Jaringan 4G Bolt Lampaui Kecepatan 300 Mbps

Kecepatan merupakan keunggulan kompetitif yang dimilik BOLT dan hal ini menjadi pertimbangan utama pelanggan.

Jaringan 4G Bolt Lampaui Kecepatan 300 Mbps
Warta Kota/Acep Nazmudin
Bolt, operator pertama 4G di Indonesia, meluncurkan 4G ultra LTE yang diklaim mampu menembus jaringan berkecepatan 300 Mbps. 

WARTA KOTA, SENAYAN -- Bolt, operator pertama 4G di Indonesia, meluncurkan 4G ultra LTE yang diklaim mampu menembus jaringan berkecepatan 300 Mbps.

Chief Product Officer BOLT, Billy Abbe mengatakan, dengan kecepatan 300 Mbps ini, video dengan kualitas High Definition (HD) dapat diunduh hanya dalam hitungan detik.

"Kecepatan merupakan keunggulan kompetitif yang dimilik BOLT dan hal ini menjadi pertimbangan utama pelanggan, ketika memilih 4G LTE," kata Billy di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (22/2/2017).

Billy mengatakan, jaringan Bolt 4G LTE ini bisa dinikmati oleh seluruh pengguna Bolt di Jabodetabek, Banten dan Medan.

Bolt, operator pertama 4G di Indonesia, meluncurkan 4G ultra LTE yang diklaim mampu menembus jaringan berkecepatan 300 Mbps.
Bolt, operator pertama 4G di Indonesia, meluncurkan 4G ultra LTE yang diklaim mampu menembus jaringan berkecepatan 300 Mbps. (Warta Kota/Acep Nazmudin)

Kecepatan jaringan hingga 300 Mbps ini, dibuktikan Billy di depan media di Senayan City, dengan menggunakan perangkat Samsung Galaxy S7, hasilnya kecepatan unduh tembus hingga 311,30 Mbps.

Kendati demikian, menurut Billy, belum semua perangkat mampu menembus kecepatan 300 Mbps di jaringan 4G LTE Bolt, tergantung spesifikasi dari perangkat yang digunakan.

"Sebetulnya kami sudah memperbaharui seluruh jaringan ke 4G+ pada Januari 2016, namun belum ada perangkat dan smartphone yang mendukung hingga 300Mbps, saat ini kami gunakan Samsung Galaxy S7," jelas dia.

Dia mengatakan, untuk di Jabodetabek, saat ini, sudah 98 persen wilayah sudah terjangkau oleh layanan Bolt 4G LTE.

Tahun ini, kata Billy, akan menambah 450 BTS tambahan untuk mengcover 100 persen wilayah di Jabodetabek. (Acep Nazmudin)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help